Waspada!!! Cuaca Extrim, Hujan Di Sertai Angin Robohkan Rumah Dan Pohon

oleh

Bojonegoro,-BPBD Bojonegoro, Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro antara lain Kecamatan Gayam, Purwosari dan Padangan.

“Berdasarkan laporan yang masuk hujan dan angin kencang terjadi sekira pukul 16.00 WIB. akibat kejadian ini pohon tumbang terjadi di dua titik yakni Desa Ngraho Kecamatan Gayam dan Desa Cendono Kecamatan Padangan. Terjangan angin juga merobohkan tower milik Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Bojonegoro yang berada di kantor Kecamatan Padangan roboh yang mengakibatkan bangunan disekitar mengalami kerusakan dan tengah dilakukan pendataan.”Ucap saksi”

“Sementara itu angin kencang juga melanda Kecamatan Purwosari yang mengakibatkan rumah roboh dan pagar salah satu SD roboh, Berdasarkan informasi dari pihak Kecamatan Purwosari hujan disertai angin ini melanda wilayahnya satu rumah roboh milik Ngasri warga Desa Punggur Rt 03 Rw 04 serta pagar SDN Tlatah di sisi sebelah timur roboh.

banner

Masih dalam kejadian yang sama berdasarkan laporan dari masyarakat Pusdalops BPBD Kabupaten Bojonegoro langsung menuju dua titik pohon tumbang yakni pohon randu tumbang di Jalan Raya Bojonegoro Cepu di Desa Ngraho Kecamatan Gayam.

Mengakibatkan akses jalan nasional macet karena pohon roboh melintang di jalan raya. Kejadian pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Padangan Ngawi tepatnya Desa Cendono Kecamatan Padangan. Berdasarkan informasi pohon trembesi yang roboh mengakibatkan kemacetan.

“Pihak kecamatan melakukan pengalihan jalur kendaraan roda dua dan empat sambil kegiatan pemotongan pohon dan pembersihan selasai dilakukan.
Sampai saat ini Tim BPBD bersama dengan pihak pihak terkait melakukan pendataan kejadian akibat hujan disertai angin kencang dan pemotongan pohon di beberapa titik yang dilaporkan oleh warga masyarakat. Saat ini Tim BPBD bersama Dinas Lingkungan Hidup tengah melakukan pemotongan pohon yang menimpa kabel PLN di Jalan Untung Suropati Depan Dealer kendaraan bermotor.

Laporan terbaru juga menyebutkan bahwa tenda di lapangan Dusun Petak Desa Beged Kecamatan Gayam juga roboh . Robohnya tenda ini pada saat acara gladi bersih persiapan acara Fatayat NU dilaporkan bahwa dua orang warga mengalami luka ringan akibat kejadian ini dan tengah Mendapatkan penanganan di Puskesmas setempat.(Red)

banner