Wartawan Dilarang Masuk pada Acara Pelantikan PJ Sekda Bojonegoro

oleh

Bojonegoro – Sejumlah wartawan yang akan meliput pelantikan Pj Sekretaris Daerah di ruang Angling Dharma lantai II Pemkab Bojonegoro nampak diberi peringatan oleh Bagian Humas dan Protokol agar tidak meliput di dalam ruangan.

“Kalau ambil foto sekarang, silahkan. Tapi ada Bupati masuk dan sambutan mohon semuanya keluar,” Kata Kabag Humas dan Protokol, Masirin pada salah satu wartawan lokal.

banner

Dia menyampaikan, jika alasan larangan wartawan meliput acara pelantikan dikarenakan hal yang sakral sehingga tidak diperkenankan mengambil gambar atau kegiatan meliput lainnya.

“Kita sudah siapkan data untuk teman-teman,” imbuhnya.

Tidak kali ini saja, acara pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Bojonegoro berlangsung tertutup. Dua kali sejak Bupati Anna Muawanah melantik pejabat eselon, melarang wartawan melakukan peliputan.

Kondisi ini, bertolak belakang dengan acara yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai tuan rumah Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN).

Selanjutnya setelah bersabar karena sempat tidak bisa masuk ke ruangan, akhirnya pada saat prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan semua media bisa melakukan peliputan.

(Dn)

banner