Warga Sumengko Terbantu Secara Ekonomi dengan Adanya Tambang Galian C

  • Whatsapp

Bojonegoro, – Warga Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro mengeluhkan adanya berita perihal galian C yang berlokasi di Dusun Sawen, Desa Sumengko. Menurut warga, adanya kegiatan galian ini sangat membantu perekonomian warga sekitar.

” Sangat membantu warga desa disini, terutama dari segi perekonomian. Apalagi di musim pandemi Corona seperti saat ini,” kata Surat, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, tidak ada warga disini yang merasa dirugikan dengan keberadaan kegiatan galian ini. Bahkan warga sangat terbantu dengan adanya kegiatan galian. Bukan itu saja, dengan adanya galian ini banyak fasilitas umum yang terbantu dari segi pembangunannya.

“Hal lain yang terbantu dengan adanya kegiatan ini diantaranya seperti adanya hibah tanah masjid, pembangunan mushola serta perbaikan jalan aspal setempat yang dilakukan oleh pihak pengelola galian,” terang Surat.

Dijelaskannya, terkait izin tambang, saat ini masih tahap proses ke dinas-dinas terkait yang menangani perihal perizinan.”Saat ini hanya tinggal menunggu kabar dari Dinas PU Bina Marga, yakni Bidang tata ruang saja,” ungkap Surat.

Dirinya juga berharap berita yang tersebar lebih obyektif. Sehingga informasi yang diterima masyarakat dapat lebih berimbang dan tidak terkesan beropini.

“Kami harap informasi berita lebih objektif dan berimbang, sehingga tidak terkesan sepihak, dan tidak sesuai fakta yang ada.” harapnya.

“ Seumpama ada upaya penindakan dan penertiban kegiatan galian diharapkan semua harus merata dan jangan tebang pilih. Kalau lokasi sini nantinya akan dihentikan, saya juga berharap galian-galian yang lain yang tidak sesuai aturan juga harus sama dihentikan pula,” Pungkasnya.

  • Whatsapp

Pos terkait