Warga RT 13/14 Minta Kafe Yes di Sukorejo Ditutup

oleh

Lintasbojonegoro.com – Beberapa perwakilan warga RT 13 dan RT 14 Desa Sukorejo Kecamatan kota Kabupaten Bojonegoro tegas meminta kafe yes untuk ditutup dan berhenti beroperasi. Hal itu disampaikan saat rapat Musyawarah antara warga dan manajemen kafe yes Senin (05/02/2018) sekitar pukul 11.00 wib di balai Desa Sukorejo.

Ketua RT 13, Desa Sukorejo menyampaikan, intinya warga meminta surat perjanjian yang pernah disepakati pada tanggal 18 Januari 2018 disepakati. Seperti bangunan harus transparan kelihatan dari luar, agar aktivitas yang didalam kelihatan.

Kata dia, warga merasa resah, puncaknya pada hari Jumat kemarin, kafe yes pada saat Maghrib membunyikan suara musik dengn keras, ada tahlil suaranya juga keras.

” Puncaknya warga marah, warga minta kafe yes agar tidak dilanjutkan,” Ujarnya.

Ketua RT melanjutkan, dulu pak lurah pada tahun 2017 sudah menyampaikan kalau ingin mendirikan usaha seperti itu warga tidak setuju ya sudah. Kades meminta agar jika mau mendirikan usaha seperti itu di jalan veteran yang jauh dari kampung.

” Yes sudah meresahkan warga dan warga minta tutup, berkali-kali warga dibodohi,” Pungkasnya.

Hal senada disampaikan Maruli Lubis warga setempat mengatakan, warga pernah mendengar apa yang disampaikan manajemen, di dalam perjanjian bahwa tidak ada karaoke, room, DJ dan hall.

Selain itu kata dia dipertemuan terakhir, stelah pertemuan ada warga yang mendapatkan ancaman telepon. ” Setelah itu, kami tidak memberikan ijin dibuka diwilayah kami.” Tegasnya.

Musyawarah itu sendiri dihadiri oleh Kades Sukorejo beserta jajarannya, Komisi A DPRD kabupaten Bojonegoro, Dinas PTSP, kepolisian, TNI, Satpol-PP, perwakilan dari Yes Kafe, dan Warga setempat. (Ping)