Warga Ngampel Tuding Bupati Hambat Pembangunan Pasar Ngampel

oleh -223 views

Bojonegoro – Puluhan warga Ngampel Kecamatan Kapas mendatangi pendopo malowopati Kabupaten Bojonegoro hari ini rabu (14/08/2019) untuk melakukan aksi unjuk rasa menuntut Bupati mengeluarkan ijin terhadap pembangunan pasar Desa Ngampel.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan tuntuan, puluhan warga tersebut memulai aksinya dengan berjalan dari lokasi rencana pembangunan pasar Desa Ngampel hingga depan Pendopo Malowopati.

banner

Kepala Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Pudjianto mengaku telah mengajukan surat permohonan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Ijin Bangun Guna Serah Pasar Desa setempat kepada Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu (DPMPSP) pada 1 Agustus 2018.

“Sudah setahun kami ajukan, tapi hingga sekarang ijin yang dimohonkan belum juga diterbitkan,” Ucapnya.

Kata dia, belum diterbitkannya IMB Pasar Desa Ngampel, karena Bupati belum mau menandatangani Ijin Bangun Guna Serah Pasar yang diajukan oleh Pemerintah Desa Ngampel. 

“Bupati tidak mau tandatangan tanpa alasan jelas,” Cetusnya.

Akibatnya tidak diterbitkannya Ijin Bangun Guna Serah Pasar oleh Bupati  Bojonegoro, Anna Muawanah, penerbitan IMB tidak dapat ditindaklanjuti oleh DPMPTSP.  

“Ini merugikan investor yang sudah berinvesti untuk pembangunan Pasar Ngampel,” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan, puluhan warga pendemo tersebut menyalurkan aspirasinya di depan Pendopo. Ada salah saty operator yang meneriakkan seluruh tuntutan dari warga desa Ngampel. 

Bupati yang tidak datang menemui pendemo, hanya diwakili olwh Asisten ll bidang Perekonomian Setda Bojonegoro Setyo Yuliono.

Namun warga tidak mau bertemu dengan asisten ll dan berharap Bupati sendiri yang datang mendengarkan tuntutan.