Warga Kedungadem Yang Menderita Kanker Mulut, Dapat Bantuan Dari (PSB)

oleh

Bojonegoro – Paguyuban Sosial Bojonegoro (PSB) melaksanakan giat sosial kepada Mbah Sarimi (68), warga Desa Kesongo RT.021 RW.009, Kecamatan kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, pada hari Minggu 11 November 2018, yang mengidap penyakit kanker mulut.

“Mengetahui berita adanya warga yang menderita penyakit kanker tersebut Paguyuban Sosial Bojonegoro (PSB), langsung melakukan asesment atau pendataan, dan mengagendakan sosialnya kepada Mbah Sarimi.Ungkap Ayu salah satu anggota PSB dengan sapaan Bu Ayu juga selaku bendahara.

“Pada kesempatan ini dari PSB hanya bisa membantu berupa sembako dan uang tunai untuk digunakan keperluanya, mengingat Syarif (anak) sekarang juga tidak lagi bekerja, dan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan selama ada dana serta amanah dari donatur dan sasaran yang layak untuk diberikan bantuan, Dan kita akan menanyakan pihak Rumah sakit serta mengupayakan mbah sarimi segera di operasi.” Terang Ayu.

banner

Ayu juga menambahkan Paguyuban yang ia dirikan bersama rekan-rekanya memang bertendensi sosial untuk membantu masyarakat yang memerlukan dan bisa bersinergi dengan pemerintahan daerah setempat. Ayu juga berharap selain dari PSB juga ada pihak-pihak yang bisa mengulurkan bantuanya agar supaya dapat meringankan beban keluarga Mbah Sarimi, terutama Dinas Terkait.”Pungkasnya.

“Di tempat yang sama Syarif anak dari Mbah Sarimi, Menuturkan kalau dulu pernah bekerja merantau, kepulangan saya karena dapat kabar ibunya sulit makan,”Tutur Syarif.

Dan setelah kita periksakan ke RSUD DR Sutomo, pihak Rumah Sakit menganjurkan untuk di operasi, tapi sampai saat ini belum ada kabar kapan jadwal operasi ibu saya, padahal kondisi ibu saya kesehatanya semakin menurun,”Ungkap Syarif dengan nada melas.

Syarif juga menerangkan, semenjak pulang dari merantau saya lebih banyak menganggur/ tidak bekerja, waktuku saya habiskan untuk merawat ibu, dengan bantuan ini saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman PSB yg sudi memperhatikan kami dan memberi bantuan kepada keluarga kami, semoga bantuan ini bermanfaat buat keluarga kami, saya tidak bisa membalas hanya saya berdo’a semoga teman-teman di beri kesehatan dan rizki yang lancar.”Pungkas Syarif”.

banner