Wakil Bupati Bojonegoro Sambut Baik Di Lantiknya FPKT Kecamatan Kedungadem

oleh

Bojonegoro- wakil bupati bojonegoro menghadiri acara pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Kedungadem dan Seminar Kepemudaan dengan mengambil tema “Pemuda Berdikari di Bidang Ekonomi.

“Acara yang dilaksanakan di pendopo kecamatan kedungadem (3/11) ini dihadiri pula oleh camat kedung adem, karangtaruna se kecamatan kedungadem, serta jajaran muspika kecamatan kedungadem, Kepala desa dan Lurah se kecamatan Kedungadem, para Anggota OSIS.

“Amin Thohari, SH selaku ketua Karang Taruna kec. Kedungadem menyampaikan bahwa karangtaruna sebagai wadah bagi para anak-anak muda untuk menggali potensi mereka.”Tuturnya”.

banner

Di dalam program karang taruna diharapkan bisa mendorong anak muda untuk berpikiran luas dan juga berpikir kreatif lewat kegiatan yang diadakan dalam karang taruna. Diharapkan kedepan karangtaruna kecamatan bisa mendapat anggaran sendiri, karena karangtaruna desa sudah memiliki anggaran sendiri.

Diharapkan dengan ini kedepan karang taruna bisa memberi manfaat bagi anak muda.”Tandasnya”.

“Lebih Lanjut Camat kedungadem Drs. Arwan, M.Si menyampaikan bahwa karangtaruna bisa diharapkan bisa menjadi wadah kreasi bagi masyarakat kedungadem untuk masalah ekonomi.”Terang Camat”.

Sehingga karangtaruna bisa sebagai tempat untuk menemukan ide-ide membuka lapangan pekerjaan baru. Diharapkan karangtatuna yang baru dilantik bisa berjalan dengan konsisten. Yang penting dalam bekerja adalah kejujuran dan penghormatan.”Jelas Drs Arwan”.

“Kemudian diteruskan Wakil Bupati Bojonegoro Mas Wawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk kedepan diharapkan kecamatan dalam penganggaran untuk bisa memasukkan anggaran untuk karangtaruna. Karena dalam karangtaruna desa sudah masuk dalam APBDes.

Sehingga diharapkan karangtaruna kecamatan bisa memiliki anggaran sendiri. Karena tidak semua kecamatan memiliki Forum Karangtaruna kecamatan.”Ucap Wabup”.

“Selain itu wakil bupati menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik karena akan ada pemikihan legislatif, DPRD Kab/kota, DPRD Prov, DPR RI, DPD, serta pemilihan presiden dan wakil presiden.

Diharapkan karangtaruna, masyarakat kedungadem bisa menjaga kondusifitas selama proses pesta demokrasi negara kita. Selain itu untuk adik-adik Osis dan untuk semua sekarang sudah ada UU ITE, jadi ketika ada berita atau informasi harus dicermati dulu ini benar apa tidak, jangan langsung iku-ikutan untuk menshare berita tersebut.”Pungkas Wakil Bupati”.(Red/Hum)

banner