Usai Sampaikan Visi-Misi, Calon Anggota BPD Kedungsari Langsung Divoting

oleh

BOJONEGORO – Proses pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kedungsari, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, digelar secara demokratis seperti pelaksanaan Pilpres (pemilihan presiden) dan Pileg (pemilihan anggota legislatif) serta pilgub dan pilbup . Masing-masing calon anggota BPD disyaratkan menyampaikan visi dan misi, kemudian dilanjutkan pelaksanaan pemilihan melalui voting, bertempat di Balai Desa Kedungsari, Kamis (28/2/2019).

Menurut Surodjo, Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Kedungsari, sebelumnya panitia telah melakukan penjaringan calon dari setiap dusun yang ada di Desa Kedungsari. Selanjutnya dilakukan penetapan calon BPD setelah melalui seleksi yang sangat ketat. “Setelah lolos penjaringan melalui musyawarah dusun kemudian dilanjutkan voting di balai desa, untuk mendapatkan seorang BPD perwakilan dari dusun yang berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, proses pemilihan BPD Kedungsari tak jauh beda dengan pemilihan presiden, pileg, pilgub dan pilbup. Panitia memberi kesempatan kepada para calon untuk menyampaikan visi misi, tupoksi, serta hak dan wewenang BPD kepada perwakilan masyarakat yang hadir dalam musyawarah tersebut. “Pokoknya hampir sama kayak Pilpres, atau Pilbub. Yang demikian ini supaya lebih adil dan dapat diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

banner

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kedungsari, M. Alamudi berharap, musyawarah pemilihan anggota BPD tersebut dapat melahirkan anggota BPD yang bersinergi dengan pemerintah desa. “Sinergitas BPD dan perangkat desa sangat dibutuhkan untuk membangun desa,” pungkasnya. (Aditya Alif Nugraha)

Berikut ini nama-nama anggota BPD Desa Kedungsari periode 2019 – 2024.
1. Mu’alim (memperoleh 7 suara).
2. Muzaini (memperoleh 6 suara).
3. Yudi Amin (memperoleh 6 suara).
4. M. Pipit Hartono (memperoleh 6 suara)
5. M. Mujianto (memperoleh 5 suara)

banner