TPID Kecamatan Baureno Sharing Inovasi Desa Lewat Kegiatan Out Bound

oleh -524 views

LintasBojonegoro.com – Sebanyak 25 orang anggota Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dari 25 desa di Kecamatan Baureno, Kab. Bojonegoro mengikuti outbound di tempat wisata waterfun Desa Ngunut, Kecamatan Dander.

Rombongan peserta outbound yang dipimpin Ketua TPID Kecamatan Baureno, Yuli Fitriana, SE, diberangkatkan oleh Camat Baureno, Luluk Alifah, SE, MM dalam upacara di depan Kecamatan Baureno. Ikut pula sebagai peserta outbound yakni Kepala Seksi PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kecamatan Baureno, Epi Sulin, S.Sos dan staf Seksi Kesra Kecamatan Baureno, Soetomo, serta Kepala Desa Baureno, Pucangarum dan Desa Karangdayu, Kec. Baureno.

Dalam kegiatan outbound juga digelar sharing inovasi pengelolaan desa antara TPID seKecamatan Baureno dengan Kepala Desa Ngunut, Nur Hidayati, Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Ngunut, Hari Prihanto dan Ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Wana Abadi, Lukandam.

banner

Menurut Kepala Desa Ngunut, Nur Hidayati, inovasi desa dapat berhasil dengan melibatkan stakeholder di desa dan pihak ketiga, transparan dalam pengelolaan dan akuntabel. “Jika kita transparan dan akuntabel tentu akan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dan yang terpenting adalah selalu optimis sehingga bisa mencapai target yang diinginkan,” tuturnya.

Outbound TPID seKecamatan Baureno di kawasan wisata Water Fun berlangsung sangat meriah dan menarik. Selamet yang akrab dipanggil Kak Shela sebagai pemandu outbound dari SCOut-11 dengan piawai memberi materi permainan ketangkasan dengan caranya yang cukup interaktif dan kocak. Sehingga peserta out bound sangat bersemangat dan tetap bergairah mengikuti materi out bound sejak awal hingga akhir. (Kang Zen)