Timses : PPL Sumengko Terindikasi Tidak Netral

oleh

LintasBojonegoro.com – Tindakan perusakan alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon Bupati nomor urut 4 Basuki – Pudji Dewanto (Basudewa) yang dilakukan oleh PPL Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu masih dalam proses pemeriksaan di Panwaskab Bojonegoro.

Pihak tim sukses Basudewa sendiri menilai peristiwa tersebut, ada indikasi PPL tidka netral. Hal itu disampaikan Anam Warsito selaku Tim pemenangan Basudewa bidang kampanye dan sosialisasi.

” Langkah awal mestinya yang besangkutan memberitahu dulu kepada tim basudewa jika APK kami dianggap melanggar,” Kata Anam.

banner

Yang kedua, karena di pekarangan orang, mestinya PPL berinisial M terduga perusak APK Basudewa minta ijin dulu kepada pemilik pekarangan.

Kata Anam, jika merupakan penertiban mestinya APK basudewa dicabut daam kondisi utuh, sementara ini dirusak dan bingkainya dari kayu dibiarkan ditinggal di lokasi pekarangan

” Apakah dibenarkan PPL menertibkan sendiri APK yang melanggar ketentuan tanpa mengajak intansi lain yg berwenang melakukan penertiban seperti Satpol?,” tanya Anam.

Melihat kejadian ini TIM Basudewa menganggap kinerja pengawas pemilu desa sumengko yang berinisial M tidak profesional, dan sengaja ingin merusak APK Basudewa. ” Dan terindikasi tidak nertal serta bisa memicu situasi pilkada yang tidak kondusif,” tegasnya.

Untuk itu pihaknya berharap Panwas menindaklanjuti laporan tim Basudewa dengan mengusut secara tuntas dan adil.

“Jika tidak maka publik akan menilai Panwas kabupaten Bojonegoro melindungi jajaran oknum PPL yang terduga sebagai pelaku pengrusakan APK Basudewa dan bisa menurunkan kepercayaan publik terhadap kelembagaan Panwas Kabupaten Bojonegoro.” Pungkasnya.

banner