Timses Agus Maimun Nilai Bawaslu Langgar Prosedur Penertiban Baliho

oleh

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Baru satu hari dipasang, alat peraga kampanye (APK) berupa Baliho milik calon anggota DPR RI dapil Bojonegoro – Tuban Agus Maimun di jl. MH. Thamrin tepatnya di perempatan jembatan Trucuk dicopot oleh Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro akhir Januari lalu.

” Baru terpasang satu hari tiba-tiba ditertibkan,” Ujar Miko selaku timses Agus Maimun.

banner

Menurutnya meski dinilai melanggar pencopotan Baliho secara tiba-tiba tersebut telah melanggar prosedur penertiban APK milik caleg. Tanpa ada koordinasi serta klarifikasi ke pihak timses, Bawaslu mengambil langkah cepat dengan menertibkan baliho tersebut.

Selaij itu kata dia, tiang penyangga berbahan material kayu dan semuanya dari tim pemenangan Agus Maimun. Bahkan ijin sewa lahan dan lain sebagainya juga sudah mendapatkan dari pemilik rumah.

” Anehnya penyangga yang telah kosong tersebut saat ini kenapa tiba – tiba terpasang baliho kegiatan pemkab Bojonegoro,” cetusnya.

” Rangka kita yang pasang, ijin pemilik lahan kita, dalam hal ini siapakah yang bertanggung jawab Bawaslu ataukah pemkab Bojonegoro,”Imbuhnya.

Sebagi timses pihaknya merasa jadi korban,
baliho baru satu hari langsung dieksekusi. Pemkab juga dinilai dengan mudahnya tanpa ijin pemilik rnagka langsung dipasang baliho baru.

Mujiono anggota Bawaslu Kabupaten Bojonegoro membenarkan bahwa Baliho tersebut melanggar perbup, oleh karena itu Penertiban harus dilakukan.

” Melanggar perbup,” Ungkapnya.

Saat ditanya terkait prosedur penertiban yang dinilai timses dilanggar pihaknya enggan berkomentar lebih lanjut.
” Nanti salah lagi, Iya…. Saat di tertibkan dulu juga susah karena, kita sempet ngecek di lapangan juga.”Pungkasnya.

banner