Tiga Desa di Kecamatan Kasiman, dikunjungi Bupati

oleh -458 views

Reporter Eko Purnomo

Liintasbojonegoro.com — BUPATI Bojonegoro, DR.Hj. Mu’awanah, MSi. Kemarin selasa (29/01/2019) berkunjung di 3 desa wilayah kecamatan Kasiman.

Adapun 3 desa tersebut diantaranya Desa Tambakmerak, Desa Tembeling, dan Desa Betet.

banner

Rangkaian tersebut meliputi kegiatan darkum untuk desa tambakmerak dan sambang desa untuk desa Tembeling dan desa Betet.

Kepala desa Tembeling, Mulazim merasa senang dengan kerawuhan Bupati beserta pendereknya, atas berkenan hadir di desa nya yang mayoritas santri.”memang tidak bertempat di Balai desa, estimasi susah parkirnya mobilnya Ibu Bupati beserta rombongan, mobil pak camat kasiman dan lain lain, soale kidule balai desa jalane pas tikungan.”.

Camat Kasiman,Arief Nanang, SSTP.MM. Menambahkan, untuk kunjungan ibu Bupati, memang diawali dari Tambakmerak, Tembeling, Betet, adalah untuk mempermudah rute, hal ini memang terinspirasi falsafah ibu Bupati, kalau memang mudah kenapa mencari yang sulit. Maka kita mempersiapkan searah , kundurnya sampai perempatan depan Polsek tinggal jalur mana yang dikehendaki beliau ibu Bupati.

Tim Patwal dari Satpol PP ,seniornya GAKDA Yopi, didampingi Kanit Patroli Yudi, dan juga AB. Setiyono, fahrudin, juga satpol baru bulan dengan sebutan seragam masih,swadaya Rindang. Yopi menyebutkan untuk anggota pengamanan dari,Satpol PP 6 Personil, plus Satpol kecamatan 6 personil.”untuk beliau pak Kasat Pol.PP. Bapak Gunawan, STTP.MM.Sedang mengikuti rapat dinas di Jakarta”, lanjut Yopi.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Heru, SE.MM. Menjelaskan bahwa kunjungan Bupati di desa dalam wilayah kecamatan Kasiman, yang pertama di desa Tambakmerak dalam rangka penyuluhan Darkum narasumber Faisol,,SH. Sedangkan untuk desa Tambaling & desa Betet adalah rangka diambang desa(Tilik,Desa), dengan tujuan Ibu Bupati agar lebih desa dengan warga dan juga untuk lebih mengetahui tentang insprastruktur desa, SDM, diwilayah Bojonegoro , serta kebutuhan pembangunan yang sesuai program bersama, bukan karena keinginan. “Ingat , sesuai program bukan karena keinginan”, kata Kabag Humas & Protokoler, HERU.####(Ekopurnomo)