Terjadi Lagi Kecelakaan MPU vs Motor Vixion Di Bourno

oleh

LintasBojonegoro.com – Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Sraturejo Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro pada Jum’at (16/03/2018) sekira pukul 06.45 WIB pagi tadi. Diduga pengemudi MPU kurang memperhatikan arus didepannya saat hendak berbelok, sehingga di tabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya, pengendara Yamaha Vixion mengalami luka tanda-tanda patah tulang kaki kiri dan mendapatkan perawatan diPuskesmas Baureno.

Informasi yang diperoleh dari Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, kecelakaan ini melibatkan sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S-6331-BK, yang dikendarai Ervan Wahyu (16), Desa Pohwates RT 001 RW 001 Kecamatan Kepohbaru kontra MPU nomor polisi S-7052-UA, yang dikemudikan Zaeni (41), warga Desa Gunungsari RT 027 RW 006 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

“Pengendara Yamaha Vixion mengalami luka tanda-tanda patah tulang kaki kiri, sehingga harus mendapatkan perawatan medis,” jelas Ipda Mukari.

Ipda Mukari menambahkan, bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi Amin (52), warga desa setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian dan saksi Ahmad Durun Nafsi (23), yang juga warga desa setempat, bahwa kronologi laka-lantas tersebut bermula saat MPU nomor polisi S-7052-UA berjalan dari timur kebarat, sesampai di TKP MPU belok kekanan kearah utara, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan (barat ketimur) melaju sepeda motor Yamaha Vixion nomor polisi S-6331-BK, karena jarak yang cukup dekat sehingga sepeda motor menabrak bagian tengan MPU sebelah kiri.

“Diduga pengemudi MPU pada saat berbelok kurang konsentrasi terhadap arus lalu lintas yang berada didepannya, sehingga terjadi laka-lantas tersebut,” jelas Ipda Mukari.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion mengalami luka, tanda-tanda patah tulang kaki kiri. “Korban segera dilarikan ke Puskesmas Baureno, guna mendapatkan perawatan medis,” lanjut Ipda Mukari.

Untuk tahap awal, peristiwa kecelakaan ini ditanggani anggota Polsek Baureno Brigadir Hendra dan selanjutnya di limpahkan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

“Barang bukti untuk sementara diamankan petugas di Polsek Baureno guna proses lebih lanjut,” imbuh Ipda Mukari.

Atas kejadian laka lantas ini, tak henti-hentinya Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan.

“Selalu waspada saat berkendara. Jika hendak belok atau menyeberang, pastikan arus lalu-lintas dari arah kiri, kanan depan maupun belakang, benar-benar aman,” pungkasnya.