Tentang Kasiman Yang Punya Identitas Sendiri

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – Dua tahun sudah berjalan (2017-2018) kecamatan kasiman , memperkenalkan identitasnya. Yakni melalui ajang funbike berhadiah mobil, yanh dimotori oleh kades kasiman, R. Ghozali.

Camat kasiman Arif Nanang Sugianto, STTP.MM. Sangat senang dan bangga serta mengapresiasi atas kebersamaan, kekompakan, sinergi, guyup rukun, atas peran serta para kades yang diketuai kades kasiman, R. Ghozali.

banner

Sedikit demi sedikit terlaksana untuk icon terbaru, yakni Funbike berhadiah Mobil. “Langsung saja ke pak kades saja, biar detail “anjuran Anang (sapaan,akrab camat kasiman).

“Memang sebuah kebanggaan tersendiri seiring perjalanan,waktu, bahwa kasiman secara makro “bisa”, memiliki identitas yakni event akbar mampu menyedot puluhan ribu orang bisa menyaksikan, mengukuti bahkan jika sudah rejekinya terang hadiahnya. Yakni kalender tahunan funbike berhadiah mobil. Sekaligus memperkenalkan potensi kasiman. Bahkan untuk mewujudkan bisa mencapai Kepuasan itu sebelumnya harus mendulang dana untuk kegiatan, seperti tahun ini dalam rangka puncak agustusan sekaligus memperingati hari jadi kabupaten bojonegoro, dengan total Rp. 205 juta.

Kades kasiman R.Ghozali dengan karakternya sikap ksatria, juga menjelaskan bahwa semua ini bisa tercapai adalah tidak lepas arahan dan pembinaan pak camat, sikap solid para kades se-kasiman, tekad kebersamaan, saling percaya, menuju kearah positive. Dan semua ini,adalah pengembangan/inovasi dari mengikuti kegiatan sepeda santai di bojonegoro tingkat kabupaten, lalu punya angan,angan dan ingin mewujudkan bahwa peringatan hari jadi kabupaten Bojonegoro bisa terlaksana kegiatan dengan event besar dikawasan barat yakni kasiman.

Lalu terjawab, whooow ternyata Kasiman itu Bojonegoro, bukan cepu. Alhamdulillah mampu terjual lebih 16.000,l Tiket.
Adapun, konsepnya yakni dengan cara “Entah bagaimana upayanya, masing masing kepala desa se kecamatan Kasiman harus bisa menjual tiket sebanyak 1500 tiket,”Imbuhnya.

“Hari ini (10/9/2018), ngeprintkhan laporan pertanggung jawaban , yang jelas fleksibel, harapannya kegiatan yang jadi kesepakatan berkesinambungan ini, tetep terjaga dan solid. Dan kasiman tetep menyesuaikan untuk berpartisipasi demi nama baik bojonegoro. Karena kasiman adalah bagian dari Kabupaten Bojonegoro. Intinya, ada niat , kemauan , kebersamaan. Sama sama menuju Bojonegoro kedepan bisa lebih baik”, ulasan kades kasiman R. Ghozali.***(Ek/Red)

Foto : (Camat Kasiman & Kades Kasiman)

banner