Tengah Malam Cari Jamur Dapat Ular Sowo Kembang 3 Meter

oleh

BOJONEGORO – Warga Desa Temayang, Kecamatan Temayang, tidak sengaja menemukan seekor ular jenis Sowo Kembang, di tebing Sungai pacal, Senin malam (11/02/2019). Ular yang ditemukan warga ini memiliki panjang kurang lebih tiga meter, dan sekarang disimpan di rumah warga.

Sugik (62 th) yang menemukan ular tersebut bercerita, ditemukannya ular Sowo Kembang tersebut bermula saat dirinya sedang mencari jamur di sekitaran sungai. Dia terkejut karena ada ular besar yang melingkar di semak-semak. “Saya temukan tadi malam sekitar pukul 23.00,” jelasnya.

Saat hendak dibawa pulang, menurut Sugik, dirinya sempat sedikit kewalahan karena ular tersebut sangat besar. Meski demikian, dengan alat seadanya akhirnya dia berhasil membawa pulang Ular Sowo Kembang itu.

banner

“Malah awalnya saya berpikir mengambil karung dulu, tapi karena saya khawatir ular tersebut keburu pergi akhirnya saya tangkap dan saya bawa dengan alat seadanya,” ungkapnya.

Menurut Sugik, ular tersebut rencananya akan dilepas kembali di hutan yang jauh dengan pemukiman warga. (Aditya Alif Nugraha)

banner