Tahanan Rumah, Kades Kuniran Ke Kantor Pemkab Tak Ijin Majelis Hakim

oleh

Reporter : Nafik

Lintasbojonegoro.com – Meski berstatus tahanan rumah PN Bojonegoro terkait kasus dugaan penipuan pengisian perangkat desa. Kepala desa kuniran Kecamatan Purwosari Masyudi malah keluar rumah ke Kantor Pemkab Bojonegoro.

Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro Isdaryanto SH,MH. ketika dikonfirmasi lintasbojonegoro.com membenarkan bahwa kades Kuniran Masyudi tidak meminta ijin majelis hakim untuk ke kantor Pemkab meski berstatus sebagai tahanan rumah.

banner

” Ya barusan saya konfirmasi ke Ketua Majelis, kata beliau tidak ada permohonan ijin sebelumnya,” Ujar Humas PN Isdaryanto.

Padahal seharusnya menurut Humas PN, seseorang yang berstatus tahanan rumah, dilarang meninggalkan rumahnya kecuali mendapatkan ijin dari majelis hakim.

Tercatat sudah dua kali kejadian serupa terjadi. Dimana seroang tahanan rumah PN Bojonegoro berkeliaran tanpa ijin majelis hakim.

Seperti yang dilakukan oleh kades Kedungrejo Mustakim beberapa waktu lalu, yang juga berstatus tahanan rumah tapi berkeliaran hingga kabupaten Ngawi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kades Kuniran Kecamatan Purwosari ikut bersama 4 kades lainya ke kantor Pemkab Bojonegoro untuk menyampaikan aspirasinya terkait pemberhentian kades oleh PJ Bupati Bojonegoro.

Terkait permasalahan ini Humas PN akan menyampaikan kepada majelis hakim terkait. ” Nanti saya teruskan kepada majelisnya.” Pungkasnya.(Nfk/Red).

banner