SP 3 Lewat 15 Hari, 8 Kades Terancam Diberhentikan?

oleh

LintasBojonegoro.com – Surat peringatan ke 3 (SP3) untuk para kades yang belum juga melakukan pelantikan calon perangkatnya sudah di teken sejak tanggal 28 February 2018 lalu. Artinya sudah lewat 15 hari sejak tanggal 14 Maret 2018 paska pemberian SP 3 tersebut.

Asisten l bidang pemerintahan kabupaten Bojonegoro Djoko Lukito mengatakan, setelah lewat 15 hari, maka dinas terkait (DPMPD) akan berkoordinasi dengan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan.

” Nanti akan dilakukan pemeriksaan kepada setiap kades karena menghiraukan SP itu,” Ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan selanjutnya akan memunculkan surat rekomendasi kepada PJ Bupati Bojonegoro saat ini. Rekomendasi tersebut berupa sanksi lanjutan, sebagaiamana peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Djoko Lukito tidak menampik kemungkinan sanksi bisa mengarah ke pemberhentian kades seperti yang sudah disampaikan Bupati sebelumnya Dr. H. Suyoto Msi.

Ditanya terkait kemungkinan adanya kebijakan berbeda dari PJ Bupati dengan bupati sebelumnya, Djoko menegaskan bahwa PJ Bupati pasti akan memperhatikan rekomendasi yang disampaikan kepadanya.

” Bupati pasti melihat rekomendasinya dari inspektorat,” Pungkasnya.

Adapaun 8 Kepala Desa yang telah mendapatkan teguran dari Bupati akibat belum melantik calon perangkatnya adalah Desa Jatimulyo kecamatan Tambakrejo , Desa kuniran kecamatan Purwosari , Desa Wotangare kecamatan Kalitidu , Desa Sukorejo kecamatan Malo , Desa SukoSewu kecamatan Sukosewu , Desa Kedungrejo kecamatan Malo, Desa Balong Dowo kecamatan kapas , dan Desa Sumberrejo kecamatan Malo .