SMA Negeri 1 Kalitidu Raih Penghargaan Sekolah Paling Favorit

oleh

Reporter Dian

Lintasbojonegoro.com — Dengan rasa haru dan bangga, kepala sekolah SMA Negeri Kalitidu Drs Musyarofah menerima penghargaan dari Indonesian Development Achievement Foundation bekerja sama dengan Venna Event Management pada tanggal 7 Desember lalu.

Anugerah tersebut diberikan kepada Drs. Musyarofah atas kepemimpinananya dan kepada Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalitidu untuk kategori The Most Favorit School In Quality Education Program Of The Year 2018.

banner

Kepsek SMA Negeri 1 Kalitidu Drs. Musyarofah mengatakan, awalnya pihaknya tidak percaya atas pemberitahuan dari lembaga tersebut bahwa ia dan sekolahnya mendapatkan undangan untuk menerima penghargaan.

Saat diminta konfirmasi kedatangan untuk menerima penghargaan bahkan pihak sekolah sempat melakukan pembatalan. Namun setelah mengetahui kebenaran penghargaan tersebut pihak sekolah bersedia.

Menurutnya anugerah ini sebagai bentuk aspirasi dan penghargaan kepada lembaga pendidikan yang memberi pelayanan terbaik serta atas prestasinya dalam meningkatkan kinerja dan kontribusi bagi dunia pendidikan dan pembangunan nasional di tahun 2018 ini.

“Penghargaan yang diberikan oleh Indonesia Development Achievement sebagai pengakuan atas kinerja, prestasi, dedikasi, dan kredibilitas khususnya dunia pendidikan serta pembangunan nasional pada umumnya”, Ungkap Musyarofah.

Proses penilaian mengacu kepada beberapa hal yang ditentukan oleh Indonesia Development Achievement Foundation.

Diantaranya keaktifan SMA Negeri 1 Kalitidu melakukan publikasi atas program – program inovasi dari sekolah di media sosial maupun website.

Selanjutnya tim dari Indonesia Development Achievement Foundation turun ke lapangan secara diam – diam tanpa diketahui oleh pihak sekolah, dengan melakukan pengamatan serta wawancara.

Hal itu untuk menyesuaikan antara yang dipublikasikan dan kenyataan di sekolah. Hasilnya memang ditemukan kesesuaian sehingga pada tahun ini SMA Negeri 1 Kalitidu menerima penghargaan tersebut.

“Integritas, etos kerja, gotong royong, aplikasi dan program dengan observasi yang dilakukan melalui pengamat website, sosial media, aktivitas komunikasi komersial dan non komersial dengan motif bisnis dan pendidikan. Itu semua merupakan beberapa kreteria penilaian yang dilakukan”, jelas Kepala SMA Negeri 1 Kalitidu.

Drs Musyarofah menambahkan, hasil atau realisasi kegiatan ini harus berdampak dan berkesinambungan kepada suatu lembaga sehingga memiliki produk atau jasa yang inovatif dan berkualitas serta mampu berkembang mengikuti perubahan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada SMA Negeri 1 Kalitidu, kami tetap komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi untuk masyarakat dan generasi muda sebagai panutan model suritauladan serta menjadi strategi membangun image dalam mengembangkan usaha.” Pungkasnya.

banner