Sistem One Way Kurangi Padatnya Arus Balik Di Jalur Padangan – Ngawi

oleh

lintasbojonegoro.com – Padatnya arus lalu lintas karena banyaknya kendaraan yang melintas dari dan ke Kabupaten Bojonegoro di Perempatan Padangan membuat Sat Lantas Polres Bojonegoro memberlakukan sistem one way bagi kendaraan yang melintas di perempatan Padangan pada hari Minggu (09/06/2019).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, SIK., SH., MH mengungkapkan, padatnya arus lalu lintas terjadi karena arus balik setelah cuti lebaran selesai, sehingga Polres Bojonegoro memberlakukan sistem One way dengan cara dari selatan apabila akan menuju Bojonegoro diarahkan ke utara terlebih dahulu melewati rest area terminal Dishub. Sedangkan dari arah barat yaitu dari arah Kabupaten Blora juga dialihkan ke utara.

“Hal ini untuk mengantisipasi panjangnya antrian dan padatnya volume kendaraan arus mudik maupun balik,” ungkap kasat Lantas.

banner

Dari pantuan petugas jaga di Pos Pantau Perampatan Padangan terpantau di puncak arus balik hari ini yaitu Minggu tanggal 09 Juni 2019 cukup ramai namun masih tetap lancar. Dengan adanya bantuan rekayasa jalan tersebut, diharapkan nantinya arus lalu lintas akan tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan yang panjang.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pemberlakukan sistem one way sudah berlangsung mulai H+1 lebaran karena meningkatnya volume kendaraan yang akan menuju Tol Trans Jawa dari pintu masuk Tol di Kabupaten Ngawi.

“Pada tahun ini kepadatan kendaraan beralih di jalan menuju Kabupaten Ngawi karena banyaknya kendaraan yang akan menuju jalan Tol Trans Jawa,” imbuh Kasat Lantas. ***

Reporter : Aditya Nugraha

banner