Sering Bolos, Oknum Guru di Sumberrejo Bakal Dijatuhi Sanksi

oleh

Lintasbojonegoro.com – Dinas pendidikan Bojonegoro telah memanggil oknum guru yang bernama Mulyono Setyobudi S.Pd. pada Rabu (24/01/2018). Surat panggilan itu adalah untuk pembinaan yang kedua kalinya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

” Hal itu kami lakukan sebagai tindak lanjut dari pelaporan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sumberejo,” Kata Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Aunur Rofiq, S.IP.

Aunur Rofiq menjelaskan dari pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah, tidak gegabah langsung melaporkan ke dinas. Setelah mendapat binaan dan tidak ada etika baik dari oknum guru tersebut barulah Kepala Sekolah melaporkan ke Dinas Pendidikan pada hari Senin 8 Januari 2017.

“Dari pihak SMP Negeri 2 Sumberejo telah melaksanakan semua prosedur, mulai dari memberi surat peringatan sampai pembinaan sebanyak 3 kali. Akan tetapi tidak ada etika baik dari pihak oknum guru tersebut, sehingga dari pihak sekolah melaporkan ke Dinas Pendidikan,” ungkap Aunur Rofiq.

Ia menambahkan, dalam minggu kedepan dinas pendidikan akan memanggil kembali terhadap oknum guru tersebut. Setelah dua kali panggilan tidak ada etikat baik untuk memenuhi panggilan.

” Jika oknum guru tersebut tetap tidak hadir, maka dari pihak dinas akan klarifikasi ke sekolah ataupun kerumahnya,” jelas dia.