Serahkan SK GTT, Kang Yoto Sebut Nama Kuswiyanto

oleh
Kang Yoto Sebut Nama Kuswiyanto

LintasBojonegoro.com – Sebanyak 2.788 GTT dan PTT hari ini menerima SK penugasan dari Bupati Bojonegoro Dr. H. Suyoto Msi. Menariknya kang Yoto turut menyebut nama calon wakil Bupati Bojonegoro nomor urut 2 Kuswiyanto dalam acara yang dihadiri ribuan GTT tersebut.

Dari 2.788 GTT tersebut, 2.444 orang diantaranya adalah guru Sekolah Dasar (SD) sedangkan sisanya 334 orang adalah guru SLTP.

Dalam sambutannya kang Yoto bercerita, bahwa cita – citanya memberikan SK kepada GTT di seluruh kabupaten Bojonegoro adalah sejak 9 tahun lalu saat menjabat sebagai Bupati periode pertama.

Saat itu keinginannya tersebut selalu terbentur dari sisi anggaran dan peraturan yang belum memperbolehkan. ” Hingga berganti tiga kepala dinas pendidikan, baru di massa pak Hanafi bisa terwujud,” Ucap Kang Yoto disambut tepuk tangan ribuan GTT.

Politisi partai PAN itu mengatakan bahwa sahabatnya Kuswiyanto yang saat itu menjabat sebagai DPR RI komisi 9 pun diminta untuk membantu upaya tersebut.

Kuswiyanto yang hendak masuk ke komisi 8 bahkan diminta untuk ke komisi 9 saja olehnya. ” Bahkan pak Kus itu saya minta masuk ke komisi 9 yang membidangi itu,” Jelasnya.

Kepada Mendikbud saat ini yaitu Muhajir Effendi yang merupakan rektor beliau waktu kuliah dahulu, Kang Yoto terus meyakinkan agar kehendaknya mampu terwujud.

Di massa akhir jabatannya ini kang Yoto akhirnya bersyukur mampu mewujudkan mimpinya sehingga ribuan GTT bisa diberikan SK penugasan. ” Saya berterima kasih dan teruslah bekerja,” Tegasnya.