Semawot Berkembang menjadi Desa Wisata

oleh

Lintasbojonegoro.com – Pariwisata di bumi Anglingdharmo, sekarang mulai banyak bermunculan, banyak masyarakat yang sengaja memunculkan ide kreatif dari alam sekitar maupun merubah dan menambahi berbagai suasana agar wisatawan mau menikmati melihat jenis wisata yang ditawarkan.

Diantara puluhan obyek wisata di bojonegoro ini, salah satu yang mulai berbenah untuk memanjakan wisatawan berkunjung, yaitu obyek wisata BLOK M, desa Semawot kecamatan Sukosewu.

Potensi wisata alam pemandangan sungai dan semangat warga desa Semawot dalam pengembangan potensi wisata menjadi pemicu lahirnya ” Wisata Perahu Cinta”, sebuah icon wisats yang baru ada dan belum dimiliki oleh obyek wisata lain di bojonegoro.

banner

Untuk menunjang serta mengembangkan potensi wisata ‘Perahu Cinta’, diadakan ‘Sukosewu Carnival’ yang diisi berbagai macam kegiatan, diantaranya program penanaman mangrove 1000 pohon (.kelanjutan dari penabaman yang terdahulu sebanyak 300 batang) dan Kegiatan Diskusi Pararel NGOPI BARENG (ngobrol Pintar) yang bermanfaat untuk menjaring ide dan saran dari berbagai pihak yang diselenggarakan hari Jum’at 27 juli 2018, yang menghadirkan beberapa nara sumber dari Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, LSM Lingkungan, Akademisi, Tour dan Travel, serta Masyarakat Pariwisata Indonesia.

Samsul Arifin, selaku Event Organizer kegiatan ini menyampaikan bahwa akan dilakukan program penanaman 1000 tanaman Mangrove di sepanjang sungai Semawot.

Wahyu Setiawan, Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia menambahkan bahwa suatu pariwisata juga harus ditunjang dengan kesiapan warga dalam menyediakan berbagai Produk kuliner, souvenir dan icon obyek wisata yang menjadi daya tarik atau brand dari obyek ini.

Seusai kegiatan ‘NGOPI’, aneka hiburan juga disuguhkan untuk pengunjung ‘Sukosewu Carnival’ seperti pertunjukan Fun game
dan Bioskop Kampung, kata Wahyu yang Juga Dosen Enterpreneur AKN Poltek Bojonegoro tersebut. (*)

banner