Sekolah Seni Baca Al-Qur’an “Zainul Polisi Athfal” di Resmikan Kapolres Bojonegoro

oleh

LintasBojoengoro.com – Banyak generasi muda yang terkadang ikut-ikutan hal yang negatif, membuat hati seorang anggota Kepolisian yang saat ini menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Kalitidu yaitu Aiptu Zaenal Arifin membuka sekolah seni baca Al-Qur’an yang dinamakan “Zainul Polisi Athfal” di Desa Mayanggeneng Kecamatan Kalitidu (10/12/2017).

Pemberian nama sekolah “Zainul Polisi Athfal” yang didirikan oleh Aiptu Zaenal Arifin yang jika diartikan satu persatu mengandung makna “zaenul” artinya perhiasan, “Polisi” adalah anggota polisi, “Athfal” artinya anak-anak.

Harapan kapolres bisa menjadi perhiasan serta pendamping bagi anak-anak. Sekolah tersebut saat ini mendidik 120 siswa dengan 16 guru pengajar. “Semoga apa yang saat ini diperbuat oleh Aiptu Zaenal Arifin bisa bermanfaat bagi kita semua serta bekal di akhirat nantinya”, ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwasanya jika anak-anak sudah di didik untuk belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an, kita berharap semoga generasi muda nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa yang hafidz Al-Qur’an. Dengan adanya sekolah seni baca Al-Qur’an semoga santri-santri ini kedepan bisa menggantikan kita semua menjadi pemimpin yang amanah dan berakhlaq yang mulia.