Sebanyak 13 Tangki Air Bersih Di Salurkan Polres Bojonegoro Minggu ini

oleh

Bojonegoro – Musibah kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Bojonegoro, mendapat perhatian khusus dari jajaran kepolisian di Bojonegoro.

Melalui pragram polisi peduli Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, yang diberi label Polisi Dulure Dewe(PDD), bahwa selama musim kemarau tahun ini kegiatan di fokuskan untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

Selanjutnya sebagai implementasi program tersebut, anggota jajaran Polres Bojonegoro dalam minggu ini telah menyalurkan bantuan air bersih sejumlah 13 truk tanki (rit) kepada warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan bantuan air bersih.

banner

Kepada awak media, Kapolres menuturkan bahwa aksi sosial yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk implentasi dari program Polisi Dulure Dwe, dimana program tersebut merupakan bentuk program sosial polisi, khususnya Polres Bojonegoro, agar lebih dekat kepada masyarakat.

“Setelah terjadi kedekatan antara polisi dengan masyarakat, diharapkan masyarakat akan menjadi mitra kamtibmas bagi polisi, untuk bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas.” tutur Kapolres.

Selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, lanjut Kapolres, aksi sosial tersebut juga bertujuan untuk melatih rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, dimana saat ini ada sebagain warga di Kabupaten Bojonegoro yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan sehingga warga masyarakat di sejumlah wilayah tersebut kesuliatn mendapatkan air bersih kekurangan sehingga perlu diberikan pasokan air bersih.

“Semoga dengan niat baik ini bisa menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” imbuh Kapolres.

Sementara itu, informasi yang dada awak media ini dari Kapolsek Sekar, AKP Rumadi, bahwa pada Senin (10/09/2018) lalu, anggota jajaran Polsek Sekar bersama Forpimka Sekar telah memberikan bantuan air bersih sebanyak 1 (satu) tangki air bersih atau sekitar 5.000 liter, kepada warga masyarakat di Dusun Sumbergaleh Dewa Bareng Kecamatan Sekar.

“Dampak musim kemarau tahun ini mengakibatkan kekeringan dan warga kesulitan air bersih, sehingga kita berikan bantuan,” jelas AKP Rumadi.

Selanjutnya pada Selasa (11/09/2018), giliran Sat Sabhara Polres Bojonegoro yang memberikan bantuan air bersih kepada warga di dua dusun, yaitu Dusun Pohkenceng dan Dusun Mbotoputih, Desa Tlogohaji Kecamatan Sumberrejo.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bojonegoro, AKP Yusis Budi Rahmanto SH, bahwa satuannya memberikan bantuan sebanyak 2 (dua) tangki air bersih untuk masing masing dusun, atau total sebanyak 4 (empat) tangki air bersih, atau setera dengan 24 kiloliter.

“Kami kirim bantuan untuk warga di Desa Tlogohaji kecamatan Sumberrejo sebanyak total empat tangki air bersih,” terang AKP Yusis Budi Rahmanto SH.

Bantuan selanjutnya, datang dari anggota Polres Bojonegoro, yang berasal dari gabungan dari staf Seksi Umum, Seksi Pengawasan, Seksi Keuangan, Seksi Propam dan SPKT.

“Sebanyak dua tangki air bersih atau kurang lebih sebanyak 12 kiloliter, dikirimkan untuk membatu warga di Dukuh Sambirobyong Desa Sugihwaras Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro yang membutuhkan air bersih.” terang Iptu Muslih, Kepala Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Bojonegoro.

Informasi dari Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro, AKP Bambang Ady Tenggani SH, anggota satuannya juga telah mengirimkan bantuan air bersih pada Kamis (13/09/2018) lalu, kepada masyarakat yang mengalami musibah kekeringan di Dusun Sembungrejo Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro

“Kami kirim sebanyak sebanyak dua mobil tangki air bersih kurang lebih sebanyak 8.000 liter,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Bojonegoro, AKP Bambang Ady Tenggani SH.

Sedangkan untuk hari Jumat (14/09/2019) pengiriman bantuan air bersih berasal dari Sat Binmas Polres Bojonegoro, yang ditujukan untuk warga masyarakat di Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, yang juga kekurangan dan membutuhkan air bersih.

“Kami kirim sebanyak sebanyak dua mobil tangki air bersih kurang lebih sebanyak 8.000 liter untuk warga di Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras ,” terang Kasat Binmas Polres, AKP Sujono.

Tak ketinggalan, bantuan air bersih juga diberikan oleh anggota jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro, yyang mengirimkan bantuan air bersih pada Jumat (14/09/2018) untuk warga masyarakat di Dusun Kaliaren Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 1 (satu) tangki air bersih atau kurang lebih sejumlah 4.000 liter.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Dzaky Dzul Qornain SH, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas anggota satuannya dan Polres Bojonegoro pada umumnya, untuk membantu warga yang saat ini sedang dilanda musibah kekeringan.

“Kali ini kami mengirimkan batuan satu tangki air bersih untuk warga di Dusun Kaliaren Desa Malingmati Tambakrejo,” jelas AKP Dzaky Dzul Qornain SH.

Bantuan terakhir dalam minggu ini berasal dari anggota jajaran Polsek Gayam, yang mengirimkan bantuan air bersih pada Sabtu (15/09/2018) kepada warga masyarakat di Dusun Gledekan Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, sebanyak 1 (satu) tangki air bersih atau kurang lebih sejumlah 5.000 liter.

“Untuk membantu warga masyarakat di Dusun Gledekan Desa Mojodelik Gayam, yang kekurangan dan membutuhkan air bersih, kami mengirimkan batuan satu tangki air bersih,” jelas Kapolsek Gayam, AKP Haryo.(red)

banner