SDN Sumberharjo 2 Kecamatan Sumberrejo Tour Wisata Edukasi Gerabah Di Kecamatan Malo

oleh

Reporter:Didik Saprol

LintasBojonegoro.com,- Hari ini Tanggal 14/10/2018 SDN Sumberharjo 2 Kecamatan Sumberrejo Melaksanakan Tour Wisata Edukasi Grabah yang Bertempat Di Desa Rendeng Rt 06/03 Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro.

“Dalam rangkaian wisata tersebut selain bisa memupuk kekompakan antar murid juga sebagai pelajaran gimana caranya membuat kerajinan dari tanah liat yang di sebut gerabah.

banner

Abdul Ghofur selaku ketua pengrajin dan pengelola wisata edukasi gerabah dalam sambutanya menerangkan bahwa wisata gerabah yang kami kelola adalah warisan dari nenek moyang dan kami sebagai generasi penerus.”Terang Abdul Ghofur”.

Sesuai visi misi kenapa wisata gerabah ini terus kami kembangkan, Selain untuk wisata juga Bisa memberi wadah untuk berkarya dalam pengembangan karya seni dan terbntuknya karakter kreatif , inovatif dan produktif, serta kmandrian edukatif yang berpenghasilan.

Tujuan utama kami memberikan peluang bagi masyarakat luas dan membuka peluang pendidikan ketrampilan dalam bidang usaha.
Dan membuka keran pendidikan bagi semua umur (Education for all) dalam lingkup gerabah.

Di sini murid bisa langsung praktik membuat kerajinan yang di sukai, Berbagai macam jenis gerabah di antaranya Cobek/Layah, Celengan, Pot dan juga masih banyak kerajinan tangan lainya dan hasil karyanya juga bisa langsung di bawa pulang”Tuturnya”.

“Kami selaku pengelola berterima kasih kepada guru dan wali murid yang telah mengunjungi wisata kami.”Pungkasnya.”

Gambar dari kiri Abdul Ghofur beserta Guru SDN Sumberharjo 2.

banner