SDN Sumberharjo 2 Kecamatan Sumberejo Lakukan Giat Peringati Hari Kartini

oleh

Reporter: Didik Saprol

 

Dalam Rangka Giat Memperingati Hari Kartini yang di peringati hampir di penjuru nusantara tidak ketinggalan Seperti halnya SDN sumberharjo 2 kecamatan sumberejo yang pada hari ini 21 April 2018, siswa SD dan PAUD serta Taman Kanak-kanak Di Desa sumberharjo kecamatan sumberejo Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi karnaval dan Marcing band dalam rangka memperingati hari kartini.

“Aksi karnaval dengan tema “ Peringatan Hari Kartini Mari Bekali Generasi Kita Dengan Nilai-nilai Pendidikan Budi Pekerti Yang Luhur” selain memang kewajiban Bangsa indonesia Untuk memperingati Hari kartini, ini juga untuk mengajarkan para siswa mengenal RA Kartini yang merupakan sosok perempuan pelopor emansipasi wanita di Indonesia.

RA Kartini berjuang untuk mengangkat derajat perempuan Indonesia, satu perjuangannya yakni, melalui jalur pendidikan
untuk start sendiri di mulai pukul 8-00 dari halaman sekolahan usai melaksanakan Upacara serta pengarahan dari kepala sekolah Bapak Drs Sunjani.

“Karnaval sendiri diberangkatkan oleh Kepala sekolah SDN Sumberharjo 2 dengan Harapan Diadakannya Karnaval ini agar siswa Dapat Lebih Memaknai dan menghargai serta meneruskan perjuangan Kartini dan menjadi ajang apresiasi dan kreasi siswa dalam bidang kesenian, mengakrabkan tali persaudaraan di lingkungan sekolah, meningkatkan rasa nasionalisme,Ujar “Sunjani”.

Tampak Pula Dalam Kegiatan Gebyar Karnaval Bhabinkhamtibmas dari polsek setempat selaku pengamanan dalam rangka acara tersebut (Red/Dik)