Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Aksi Keselamatan Generasi Masa Depan

oleh

LintasBojonegoro.com – Dalam rangka implementasi program Promoter Kapolri yaitu menggerakkan revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik, Satlantas Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan tema “Aksi Keselamatan Generasi Masa Depan”.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., mengutarakan bahwa kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (15/02/2018) mulai pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB di Mapolres Bojonegoro dengan menghadirkan 150 anak-anak dari TK Kemala Bhayangkari Bojonegoro.

“Kegiatan diawali dengan pengalungan dan pemberian buket bunga dari anak-anak kepada Kapolres Bojonegoro beserta Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro sebagai bentuk terima kasih telah diterima di Mapolres Bojonegoro” terang AKP Aris.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengajak anak-anak berkeliling ruangan Satuan Fungsi Intelkam, Reskrim, Sabhara, Resnarkoba serta mengunjungi ruangan MIC4 Polres Bojonegoro sebagai pusat kendali operasional.

“Selain mengunjungi beberapa ruangan kita juga pamerkan kendaraan dinas Polri, atribut dan perlengkapan Dalmas serta memberikan edukasi lalu lintas berupa pengenalan rambu dan marka melalui sarana taman lalu lintas” tambah Kasat Lantas.

Masih kepada media ini Kasat Lantas menyampaikan bahwa sosialisasi keselamatan berlalu lintas merupakan bagian dari program pemerintah tentang RUNK (Rencana Umum Nasional Keselamatan) tahun 2011-2035.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kinerja Kepolisian kepada anak-anak, serta menjadi bagian dari program Polres Bojonegoro untuk terus membentuk generasi pelopor keselamatan sejak usia dini” Tutur Kasat Lantas.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak kali ini juga turut menampilkan peragaan senam lantas dari Polisi Cilik Polres Bojonegoro dan aksi teatrikal keselamatan berlalu lintas oleh para pelajar SMP Negeri 1 Bojonegoro.

“Mengakhiri Rangkaian kegiatan dan merupaka acara puncak yaitu cap tangan oleh anak-anak di kain putih sebagai bentuk Aksi Keselamatan Generasi Masa Depan” pungkas Kasat Lantas.