RTIK Bojonegoro Berbagi Ilmu Dan Santuni Anak Yatim Di Bulan Ramadhan

oleh

lintasbojonegoro.com – Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Bojonegoro menggelar kegiatan di bulan ramadhan bertajuk “NgabuburIT”. Sedangkan tema yang diambil untuk menyemarakkan ramadhan tahun 2019 yakni “Download Berkah Ramadhan Dengan TIK”.

Ketua RTIK Bojonegoro, Rifaun Naim, S.Kom mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ramadhan kali ini yakni; bedah buku kiat bisnis online, desain grafis untuk bisnis, pemberian santunan anak yatim dan buka puasa bersama, bertempat di Joglo Coworking Space Jl. Panglima Polim 47 – 49.

“Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Di bulan ini kami secara rutin berbagi ilmu dengan harapan ilmu tersebut bermanfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat,” tutur pria yang terlibat menyelesaikan program satu juta domain gratis itu.

banner

Rifaun Naim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, antara lain kepada Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Bojonegoro, Budiono, S Sos, Ketua Yayasan Suyitno (Unigoro), Arif Yanuarso, Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan. “Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada para pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini, dan tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” katanya.

Dia menjelaskan, yang menjadi nara sumber dalam bedah buku kiat bisnis online yakni Siti Nur Banin, pemilik rumah Ipus. Wanita yang menekuni bisnis kraf dan pemasaran online memaparkan pengalaman pribadinya di dalam membangun bisnis. Pengalaman tersebut ditulis dalam buku berjudul “Mama Bermodal Rp 75.000 Berkembang Menjadi Rp 300.000.000”.

“Banyak pengalaman pahit yang justeru membuat kami makin bersemangat. Untuk tahun ini kami mendapat order sebesar setengah miliar,” ungkap Siti Nur Banin.

Sementara itu, nara sumber bidang desain grafis untuk bisnis yakni Djagat Alie. Pria yang berkali-kali mendapat penghargaan dalam lomba desain grafis ini memaparkan teknik-teknik pembuatan desain grafis menggunakan aplikasi corel draw X8.

“Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam membuat desain grafis untuk bisnis. Pemilihan warna dan garis menjadi bagian penting untuk menghasilkan desain yang menarik serta dapat menghipnotis calon pembeli,” kata Djagad Alie. (Kang Zen)