RS. Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro Adakan Baksos Tingkat Polda Jatim

oleh

Reporter Eko Purnomo

LintasBojonegoro.com – Sebanyak 33 Pasien bibir sumbing mendapat layanan gratis, dari Rumah Sakit Bhayangkara “Wahyu Tutuko” Polres Bojonegoro di acara Bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan pada hari Jumat (27/07/2018) di Mapolres Bojonegoro.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko KOMPOL Dr. Rommy Sebastian, M.Kes.didampingi AKP. Naf ‘an, S.kes.MM. Kepada wartawan menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Bhaksos SATGAS Nusantara untuk tingkat POLRI.

banner

Sedangkan untuk baksos kali ini disebut dengan Bhakti Sosial tingkat POLDA Jatim. Target Baksos adalah 50 pasien dengan penutupan pendaftaran tanggal 25 juli 2018.

” Pendaftar hanya 40 pasien, namun realisasi pelaksanaan 33 pasien, karena terkendala berbagai faktor diantara sakit, dan tidak memungkinkan untuk dilaksanakan operasi,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Perwira Menengah yang pernah menjabat Kepala Rumah sakit Bhayangkara bukit Barisan itu menjabarkan pula, bahwa kegiatan Bhakti Sosial bekerja sama dengan Smile trend, yang dihadiri oleh dr. Yantoko, Sp BP (Ahli bedah), didampingi dr. Cipta , spesialis Anestesi, dan dibantu para dokter serta petugas paramedis dibawah komando dr.Rommy.

Kapolres Bojonegoro AKBP. Ary Fadly SIK. SH.MSi. Dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa bulan Bhakti sosial pada HUT Bhayangkara 72, ini tidak ada kata terlambat. Setiap saat dan kapan saja. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Dengan didasari ikhlas, disamping tugas pokok sebagai penegak hukum.

Selanjutnya perwakilan dari Polda Jatim. AKBP.Bagus Damar Sasongko, APT. menambahkan, bahwa Bhakti Sosial HUT Bhayangkara, termasuk yang dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara jajaran Polda Jatim, merupakan tindak lanjut kegiatan SATGAS NUSANTARA.

Bukan hanya operasi bibir sumbing, langit-langit. Ada juga Terapi Donor darah, khitanan massal, pengobatan massal, dan juga operasi Katarak.

Disebutkan dr. Rommy , bahwa baksos yang dilakukan Rumah Sakit Wahyu Tutuko, tidak harus kolektif, peroranganpun juga dilayani. ” Contohnya sudah berkali kali ,Kami bersama pak Kapolres, menjenguk, membantu, jika dia (penderita) mau kita rujuk diobati dirumah sakit, kita obati kita rawat, dan termasuk yang terbaru, adalah Mohammad Frans Juni,” ulas Karumkit dr. Rommy.

“Ini merupakan bukti kedekatan Polisi dengan masyarakat, dan yang menderita bisa percaya diri , kembali cantik/ganteng, dan menempuh masa depan tidak merasa rendah diri. Selain itu untuk Jamkesda tidak bisa, tapi BPJS bisa, jika bukan bagian katagori baksos. Silahkan hubungi pak Kapolres dulu bila ada temuan penderita yang layak dibantu. Rumah sakit Bhayangkara/Wahyu Tutuko, siap.” Tutupnya.

Warga wilayah kalitidu, Indah (27), sangat berterima kasih pada pihak RS, Wahyu Tutuko, telah banyak membantu dan melayani dengan baik dan memuasakan. ” Terima kasih Pak Kapolres dan ibu ketua Bhayangkari. Pak Karumkit berserta semua petugas, baik baik semuanya,” Ujarnya.(Ek/Pin).

banner