RJJ Sosialisasikan Pekerjaan Pembukaan Lahan untuk Jaringan Pipa Gas ke Petani

oleh

Lintasbojonegoro.com – Konsorsium PT. Rekayasa Industri – PT. Japan Gas Corporation – PT. Japan Gas Corporation Indonesia (RJJ) melakukan sosialisasi pekerjaan pembukaan lahan untuk jaringan pipa gas (ROW) Proyek Gas Processing Facility (GPF) Jambaran – Tiung Biru (JTB) kepada petani penggarap lahan perhutani (pesanggem), Senin (25/6/2018) di Petak 27 Perhutani Bojonegoro.

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut dari sosialisasi yang telah dilakukan bersama Operator Lapangan Gas Unitisasi JTB, PT. Pertamina EP Cepu (PEPC), Perhutani BKPH Clangap Bojonegoro dan petani pesanggem pada 24 April 2017 tahun lalu.

Dalam paparannya, Asisten Perhutani (Asper) KBKPH Clangap Bojonegoro, Lugianto mengatakan, pekerjaan pembukaan lahan untuk jaringan pipa gas (ROW) Proyek GPF JTB akan segera dimulai oleh pihak RJJ.

banner

“Oleh karenanya, para petani penggarap lahan perhutani di area itu (Petak 27) diberikan himbauan agar tak lagi menggarap lahan tersebut,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Site Manager RJJ, Zainal Arifin mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila melintas di jalur Proyek GPF JTB. Sebab, kedepan akan ada hilir mudik kendaraan proyek.

“Intinya, jangan sampai masyarakat terkena dampak dari proyek ini,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan PEPC, Edy Purnomo meminta doa serta dukungan masyarakat agar pekerjaan pembukaan lahan untuk jaringan pipa gas (ROW) Proyek GPF JTB berjalan aman dan lancar.

Dari sosialisasi itu, para petani penggarap lahan perhutani tidak menuntut apapun dan sepakat untuk tidak lagi menggarap lahan di area tersebut. (Bud/Red)

banner