Rencana Bangun Jalan Nasional Dengan APBD, Kabijakan Bupati Dipertanyakan

oleh -275 views

LintasBojonegoro.com — Tahun 2020 mendatang Bupati Bojonegoro berencana membangun jalan nasional Bojonegoro – Baureno menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Rencana itu disesalkan oleh salah satu anggota badan anggaran DPRD Bojonegoro Fraksi Gerindra Anam Warsito, karena dinilai tidak sesuai kewenangan.

Menurut Anam Warsito, seharusnya program prioritas daerah di bidang infrastruktur adalah membangun jalan poros kecamatan di seluruh wilayah Bojonegoro.
Dimana kondisinya saat ini banyak yang memprihatinkan, dan perlu segera diperbaiki.

banner

Ditengah kondisi seperti itu, Bupati Bojonegoro dinilai akan menghamburkan uang ratusan milyar untuk membangun jalan nasional yang mana merupakan wilayah pemerintahan pusat.

” Jalan poros kecamatan banyak yang rusak, apa bupati tidak tahu hal ini? Malah ingin menyumbang anggaran ke pemerintah pusat,” Kata Anam selasa (11/06/2019).

Ia melanjutkan, Bojonegoro yang merupakan penghasil migas dan menjadi penyumbang APBN cukup tinggi, harusnya diperhatikan oleh pemerintah pusat. Sehingga kondisi jalan nasional yang ada di Bojonegoro segera diperbaiki.

Bupati bisa mengajak DPRD untuk meminta pemerintah pusat agar segera memperbaiki /memperlebar jalan Bojonegoro – Baureno yang kondisinya sudah mengkhawatirkan.

” Kalau diteruskan, ini kebijakan yang keliru, jelas saja pemerintah pusat senang, karena akan disumbang oleh daerah, disisi lain jalan poros kecamatan di Bojonegoro masih banyak yang rusak.” Cetusnya.