Rekam E – KTP Langsung Jadi di Sekolah SMKN Dan SMAN Temayang

oleh

LintasBojonegoro, – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro melakukan perekaman e-KTP untuk siswa – siswi SMAN Temayang dan SMKN Temayang yang sudah berusia 17 tahun ke atas pada Sabtu (8/12/2018).

Kegiatan Rutin ini oleh Disdukcapil guna memastikan semua orang yang sudah memasuki 17 tahun memiliki KTP elektronik.

Humas Disdukcapil Bojonegoro Sri Handayani s,sos kepada Jawapes.id menyampaikan, bahwa dalam program itu petugas akan terus menyambangi semua sekolah SMA sederajat di Kabupaten Bojonegoro untuk perekaman e-KTP. Para siswa hanya menunjukkan fotokopi kartu keluarga atau akte kelahiran, serta memberitahu NIK masing-masing, kemudian langsung dilakukan perekaman dan pendataan.

banner

Yani Menambahkan, Siswa itu melakukan pemotretan, identifikasi pola iris mata, sidik jari, dan tanda tangan dengan perangkat scaner biometrik Setelah itu selesai dan langsung jadi.

Kepala SMAN menyatakan, bahwa siswa sangat diuntungkan dengan program ini, karena dalam waktu dekat mereka akan membutuhkan e-KTP, baik pengurusan SKCK maupun dokumen lainnya guna melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Ia menyebutkan, perekaman itu diikuti oleh 89 siswa SMKN Temayang dan 60 Siswa SMAN islam.

banner