PT BBS Salurkan Program Pemberdayaan Masyarakat di Sekitar Sumur Tua Wonocolo

oleh -428 views

Luntasbojonegoro.com — Dalam rangka turut serta mewujudkan Bojonegoro yang Produktif dan Enerjik, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) memenuhi komitmen kontraktual kepada masyarakat sekitar penambangan minyak sumur tua di Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menyalurkan program pemberdayaan dan taman posyandu dan karang taruna yang produktif. Kamis (17/01/2019)

Acara yang digelar di halaman SDN 1 Kedewan dihadiri Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto beserta rombongan, Muspika Kedewan, perwakilan Desa se kecamatan Kedewan, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu dan masyarakat penerima program se Kecamatan Kedewan.

Dalam sambutannya, Direktur PT Bojonegoro Bangun Sarana, Tonny Ade Irawan menyampaikan terima kasih kepada PT Pertamina yg telah memberikan kepercayaan dan bimbingan kepada PT BBS, juga kepada Camat beserta jajaranya yg memfasilitasi program ini, Panitia yg telah meluangkan waktu untuk kegiatan ini, tak lupa terimakasih kepada segenap karyawan divisi sumur tua yg sebagain besar adalah warga kecamatan kedewan, ketua kelompok serta penambang yang mengirim minyak melalui PT BBS.

banner

“Program sosial ini dapat terlaksana karena sebagian keuntungan PT BBS kita kembalikan lagi kepada masyarakat, melalui program pemberian HSE, BPJS tenaga kerja, lingkungan, yang secara bertahap sudah dilaksanakan dan bagi hasil Desa yang kita distribusikan pada hari ini. semua program tersebut kami akan terus tingkatkan seiring dengan peningkatan produksi sumur tua, karena itu adalah amanah dari pemerintah Kabupaten Bojonegoro dimana kehadiran BBS yg merupakan BUMD Kab Bojonegoro di Kecamatan kedewan dapat memeberikan manfaat bagi masyarakat” tambah Tonny Ade Irawan

Sementara itu Wakil Bupati Bojonegoro, dalam sambutannya menyampaikan jika ini merupakan program yang disalurkan BUMD PT BBS pertama kali sehingga beberapa program yang belum terakomodir bisa ditingkatkan secara luas dan bisa berdampak positif pada masyarakat.

“Di Kedewan banyak sumur tua namun baru beberapa yang dikelola BBS dikarenakan masih kirim melalaui pihak lain. semoga kepercayaan penambang kepada PT BBS semakin meningkat demi kesejahteraan bersama masyarakat se Kecamatan Kedewan,” tambah pria yang akrab disapa Wawan ini.

“di Bojonegoro PT BBS untuk yang pertama memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dari sumur tua, dengan adanya tambahan Pendapatan Asli Daerah tersebut juga akan dikembalikan kepada masyarakat Bojonegoro”, tegasnya.

Dalam program ini PT BBS menyalurkan bantuan kepada Tapos Yandu se Kecamatan Kedewan berupa alat permainan edukasi, tikar lipat, timbangan, pengukur panjang badan, program makananan tambahan atau PMT balita, sarung timban sedangkan program bantuan untuk karang taruna se Kecamatan Kedewan yaitu berupa alat dan perelengapan olahraga

Seperti yang diketahui PT Bojonegoro Bangun Sarana telah melakukan kerjasama dengan Pertamina EP asset 4 dalam pengelolaan sumur tua Wonocolo, Dandangilo dan Ngrayong sejak 16 Agustus 2017. dari data yang diberikan jumlah pengiriman minyak semakin meningkat.