PPK Kecamatan Balen Lakukan Rekapitulasi Pilkada Dan Pilbup

oleh

Report:Didik Saprol

Bojonegoro-,Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta bupati dan wakil bupati Bojonegoro dilaksanakan oleh PPK Kec. Balen Kabupaten Bojonegoro

“Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Balen Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta bupati dan wakil bupati Bojonegoro di aula pendopo Kecamatan balen pada hari ini jum’at, 29 Juni 2018.

banner

Dalam rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh Ketua PPK Nyamidi. S.pd, Ketua Panwaslu masduki S.Pd, Camat puriyanto, Danramil samidi, Kapolsek rasito dan PPS Se- Kecamatan Balen.

Nyamidi S. Pd. Selaku ketua panitia Pemilihan (PPK) kecamatan balen menyatakan pada hari ini tanggal 29 Juni 2018 tepat pukul 09.00 wib maka kita akan segera memulai Rekapitulasi pada hari ini dengan terlebih dahulu kami bacakan tata tertib rapat Rekapitulasi hasil penghitungan suara
undangan dan peserta rapat hadir tepat waktu dan menempatkan tempat yang disediakan
saksi calon yang diperkenankan hadir sebagai peserta rapat adalah yang memiliki mandat dari pasangan calon
peserta pleno wajib mengenakan tanda pengenalan yang diberikan oleh PPK

“pelaksanaan Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan dilakukan melalui 2 (dua) tahap, yakni:
Tahap 1 (satu) meliput 11 (sebelas) desa yakni desa lengkong,desa sobontoro, desa sekaran, desa kabunan, desa Bulaklo, desa pohbogo, desa ngadiluhur , desa prambatan, desa kemamang, desa suwaloh, dan desa mayangkawis. Yang dilakukan hari ini tanggal 29 Juni 2018 jam 09.00 wib sampai selesai.
Tahap 2 (dua) meliputi 12 (duabelas) desa yakni desa balenrejo, desa mulyo rejo, desa sari rejo, desa pulang gede, desa mulyo Agung, desa kedongbondo , desa bulu, desa kedungdowo, desa pnganten, desa kenep dan desa sidobandung. Untuk tahap 2 (dua) sendiri akan dilakukan pada tanggal 30 juni 2018 jam 09.00 wib sampai selesai, jelasnya.

Panwaslu kecamatan balen Masduki S. Pd saat dikonfirmasi awak media menambahkan, Saksi dapat memberikan keberatan terhadap prosedur dan/atau selisih perhitungan perolehan suara kepada PPK apabila terdapat hal yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan – undangan.

Di Kecamatan Balen yang memiliki 23 desa, ada sejumlah 119 TPS dan 52.090 DPT yang telah melaksanakan pemilihan suara pada hari Rabu, 27 Juni 2018 kemarin, yang kemudian seluruh surat suara yang telah masuk ke dalam kotak suara selanjutnya di bawa ke PPK Kecamatan untuk nantinya akan dilaksanakan rekapitulasi tingkat Kecamatan.(Red/Hum)

banner