Polsek Balen Mempertemukan Nenek Asal Tuban Dengan Keluarganya

oleh

Bojonegoro – Seorang nenek yang bernama Nafiah (75) warga asal Dusun Lingit Desa Klotok Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, pada hari Rabu (12/09/2018) ditemukan oleh warga Munaim (36) warga Desa Kedungdowo RT 05 RW 02 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro sedang tersesat di jalan rayan Tepatnya di Desa Kedungdowo Kecamatan Balen dan mengaku lupa jalan pulang kerumah.

Oleh Munaim (36) Warga Kedungdowo yang menemukan, Nafiah dibawa ke Mapolsek Balen dengan tujuan agar bisa dipertemukan dengan keluarganya dan pulang kerumah.

Kapolsek Balen AKP Rasito menerangkan bahwa Nenek Nafiah sebelum ditemukan dan diantar oleh Munaim ke Mapolsek Balen dari pengakuannya yang terlihat sudah pikun mengatakan bahwa Nenek Nafiah dari rumah hingga sampai di Desa Kedungdowo Kecamatan Balen dengan berjalan kaki dan melewati Kabupaten Lamongan.

banner

Diterangkan juga bahwa Nenek Nafiah yang tidak membawa identitas apapun saat tiba di Mapolsek Balen dengan Diantar Munaim oleh petugas yang jaga langsung dilakukan interogasi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar keluargnya hingga ditemukannya alama rumahnya.

“Setelah ditemukan alamat rumahnya, kemudian anggota yang jaga langsung menghubungi perangkat desanya dan segera dihubungkan dengan keluarganya”, terang Kapolsek.

Setelah berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak keluarga, akhirnya nenek Nafiah dijemput oleh pihak keluarga di Mapolsek Balen yang kemudian oleh pihak keluarga dibawa pulang.

“Berkat koordinasi antara anggota jaga dan pihak perangkat desa, akhirnya nenek Nafiah bisa bertemu dengan keluarganya”, imbuh Kapolsek.

banner