Polres Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Di Hari Buruh Internasional

oleh -190 views

Reporter : Aditya Alif Nugraha

LintasBojonegoro.com – Pada hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Polres Bojonegoro mengadakan kampanye keselamatan berlalu lintas pada hari Rabu (01/05/2019) pagi di Gedung PPIK Disnaker Bojonegoro kepada para buruh yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang juga bertepatan dengan peringatan “Hari Buruh Sedunia”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H. M.Si yang mengisi acara menuturkan bahwa di Bojonegoro peringatan “Hari Buruh Sedunia” dikemas berbeda dalam kegiatan Sarasehan bertemakan May Day, We Grow Together. Selain dihadiri oleh Kapolres, acara tersebut juga turut dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro, Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja dan Persatuan Buruh Bojonegoro.

banner

“Dalam acara yang hangat ini kita adakan dialog dengan saudara kita dari Persatuan Buruh, tidak lupa kami sosialisasikan pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2019” tutur Kapolres.

Masih kepada media ini Kapolres menambahkan bahwa Operasi Keselamatan membawa misi menekan jumlah kejadian laka lantas khususnya menjelang bulan Ramadhan 1440 H dan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2019.

“Kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas tidak hanyak tepusat disini melainkan juga kami gelar pembagian leaflet himbauan tertib lalu lintas yang saat ini dilaksanakan secara sinergitas oleh anggota TNI-Polri” tambah Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. yang juga memimpin kegiatan lain yaitu mengkampanyekan keselamatan pada pengguna jalan di jalan Veteran Kota Bojonegoro yang masih dalam rangkaian kegiatan Ops Keselamatan di hari ketiga mengungkapkan bahwa sasaran hari ini adalah Persatuan Buruh dan pengguna jalan lain, mengingat profesi karyawan swasta dan pekerja buruh merupakan penyumbang tertinggi kecelakaan baik sebagai korban maupun pelaku.

“Pada peringatan Hari Buruh tahun ini kami mengajak masyarakat untuk bersama meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas sehingga program nasional Road Safety For Zero Accident dapat terwujud,” pungkas Kasat Lantas. ***