Polres Bojonegoro Rekayasa Jalur Alternatif Untuk Antisipasi Kepadatan Arus Mudik

oleh

lintasbojonegoro.com – Prediksi kepadatan kendaraan arus mudik Lebaran tahun 2019 di Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan mengalami kenaikan, terutama jalur Padangan – Bojonegoro. Hal itu disebabkan imbas dari pintu Tol keluar Ngawi yang menjadi akses utama kendaraan mudik dari arah Jakarta menuju ke arah Bojonegoro maupun Kabupaten tetangga seperti Tuban, dan Jombang.

Untuk menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resort Bojonegoro telah menyiapkan sejumlah solusi untuk menangani kepadatan tersebut, diantaranya dengan membuat Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2019 di Watu Jago yang turut wilayah Kecamatan Margomulyo.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah saat mengontrol jalur mudik pada Kamis (30/05/2019) siang, mengatakan bahwa didirikannya Pos Pengamanan Ops Ketupat 2019 di Watu Jago merupakan upaya untuk mengatasi kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan.

banner

“Kita sediakan Pos Pengamanan di Watu Jago selama arus mudik-balik Lebaran, semoga bisa membantu pemudik dan dapat mengurai kemacetan apabila terjadi penumpukan kendaraan terutama jalur Margomulyo dan Padangan,” ucap Kapolres.

Sementara untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan yang dikarenakan adanya sejumlah pasar tumpah, pihaknya telah membuat rekayasa jalur alternatif baik di wilayah Barat maupun wilayah timur Bojonegoro

“Rambu-rambu di jalur alternatif di wilayah barat dan wilayah timur sudah kami pasang untuk membantu pemudik,” lanjutnya. ***

Reporter : Aditya Nugraha