Polres Bojonegoro Musnahkan Ribuan Liter Minuman Beralkohol

oleh

LintasBojonegoro.com – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro memusnahkan barang bukti minuman keras jenis arak di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro Rabu 31 Januari 2018 pukul 10.00 waktu setempat. Jumlah yang dimusnahkan sebanyak 3.414 liter arak, 2.247 liter cairan limbah minumas keras, 48.247 liter cairan permentasi minuman keras.

Di depan awak media yang ikut mengahadiri Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bintoro, mengatakan barang bukti tersebut dari dua tersangka pemilik bisnis arak dan pembantunya yang bertugas memasarkan “ini hasil penggerebekan produsen arak pada 21-12- 2017 lalu” Terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Bojonegoro, mengatakan berkas para tersangka sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri dan dijerat dengan pasal berlapis yakni Undang-Undang 18 tentang Pangan, pasal 135 jo pasal 140 dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara dan denda 4 milyar dan KUHP Pasal 204 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
Dengan berbagai ungkapan dan penangkapan produsen maupun pengecer agar dapat dan bisa membuat efek jera kepada pihak2 yang sengaja memproduksi minuman tersebut.

  • Hadir dalam pemusnahan barang bukti ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro.