Polres Bojonegoro Lakukan Giat Pengamanan Dan Pengawalan Kedatangan Mantan Orang 1 Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono

oleh

Bojonegoro – Dalam rangka kunjungan kerja Presiden ke- 6 Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Tour De Jatim di Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro telah menerjunkan seluruh personilnya bersama gabungan anggota dari TNI guna mengamankan kedatangan SBY selama 2 hari di Bojonegoro.

Kepada tribratanewsbojonegoro.com, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro yang ditemui seusai memimpin apel pengamanan kunjungan SBY pada hari Rabu (04/04/2018) pagi tadi sekira pukul 10.00 WIB di lapangan apel Mapolres Bojonegoro mengatakan bahwa SBY merupakan mantan Presiden RI, sehingga pengamanannya harus sesuai standar pengamanan pejabat negara atau setara dengan pengamanan VVIP.

“Kami kerahkan sebanyak 353 anggota gabungan yang terdiri dari 263 anggota Polri dan 90 anggota TNI”, ucap Kapolres.

Selain itu dalam pengamanannya, Polres Bojonegoro juga menerjunkan tim taktis Panther gabungan dari anggota Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polres Bojonegoro yang mengendarai kendaraan roda dua yang selama ini selalu diterjunkan saat ada kegiatan pengamanan tamu pejabat-pejabat penting saat berkunjung ke Bojonegoro yang memerlukan gerak cepat anggota.

“Tim Panther juga selalu hadir dalam pengamanan”, imbuh Kapolres.

Dalam pengamanan tersebut dibagi menjadi 3 ring yaitu ring 1 bekerjasama dengan Paspampres dan Kodim bertugas pengamanan kegiatan, Ring 2 diluar tempat acara dan Ring 3 pengamanan dan pengawalan serta pengaturan arus lalu lintas.