Polres Bojonegoro Komitmen Penerimaan Anggota Polri Dengan Prinsip BETAH

oleh

LintasBojonegoro.com – Komitmen perekrutan anggota Polri dengan prinsip “Betah” (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), dikukuhkan oleh Polres Bojonegoro melaluisumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Pada Kamis (05/04) pagi, di halaman Mapolres Bojonegoro, Polres Bojonegoro melaksanakan sumpah dan penandatanganan pakta integritas terkait penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro.

Sumpah dan Penandatanganan pakta integritas melibatkan Panitia Penerimaan,
Kemenag, Dinas Kependudukan, Dinas Pendidikan, Pengawas Internal diantaranya Kasi Propam dan Ka Siwas, serta Pengawas Eksternal dari pihak media. Sebelum menandatangani pakta integritas, mereka terlebih dahulu diambil sumpah yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro.

banner

Disampaikan oleh Kapolres saat memimpin kegiatan, sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang dilaksanakan itu menunjukkan komitmen Polri yang tinggi terhadap proses penerimaan anggota Polri dengan prinsip “BETAH” (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis) sesuai dengan kebijakan Kapolri yaitu Promoter, (Profesional, Modern dan erpercaya).

“Saat ini kepolisian terus berbenah untuk terus meningkatkan SDM (sumber daya manusia) sehingga mendapatkan skill, knowledge dan attitude anggota,” ucap Kapolres.

Penerimaan Polri dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) ini, Kapolres Bojonegoro mengingatkan kembali kepada perwakilan yang disumpah, bahwa masuk Polisi tidak dipungut biaya sepeserpun, dan apabila ada yang menjanjikan bisa meluluskan agar segera melaporkan.

“Tidak ada intervensi dan bermain main dengan uang dalam perekrutan anggota polri, kalau masih ada yang beranggapan masuk Polri menggunakan uang berarti pemikirannya masih jaman dahulu,” ujar Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres mengajak masyarakat serta para pengawas baik internal maupun eksternal untuk turut serta mengawal proses rekrutmen yang objektif, transparan, sehingga didapatkan calon polisi yang berkualitas.

Dari informasi yang kami dapatkan, setidaknya saat ini ada tiga jenjang penerimaan anggota Polri yang dibuka, diantaranya tingkat Akademi Polisi, Brigadir Polisi, dan Tamtama Polri. Untuk informasi lebih jelasnya bisa diakses melalui website resmi Polri (www.penerimaan.polri.go.id).

banner