Polres Bojonegoro Gelar Cangkruan Bersama Wartawan

oleh

Bojonegoro – Dalam kesempatan acara yang diadakan oleh Polres Bojonegoro yaitu Cangkruan Kamtibmas yang diadakan di sebuah rumah makan sederhana di Kelurahan Ledok Kulon Kota Bojonegoro pada hari Rabu (26/09/2018) siang tadi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro Sasmito Anggoro mengajak seluruh wartawan yang hadir untuk menyebarkan berita yang baik serta positif, sehingga bisa memberikan kontribusi yang baik serta informasi yang berimbang kepada masyarakat serta sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Dengan adanya acara ini, bisa menjadi jembatan yang baik pula untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan memberikan informasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat”, ucap Sasmito.

Dalam kesempatan acara yang diberinama Cangkruan Kamtibmas bersama Kapolres jelang Pemilu 2019 untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan kondusif, Ketua PWI juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang seringkali mengadakan acara bersama wartawan yang ada di Bojonegoro dan memberikan kesempatan untuk memberitakan setiap kegiatan di Polres Bojonegoro.

banner

“Terima kasih atas kepedulian Polres Bojonegoro kepada para wartawan, dengan akan digelarnya Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik,” imbuh Sasmito.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si menyampaikan terima kasih kepada awak media, karena kerja samanya selama ini dengan menampilkan kegiatan kegiatan Polres Bojonegoro di media tempat Wartawan Bekerja, dan Kapolres juga menyampaikan bahwa Wartawan juga membantu kepolisian dalam menggalakkan Kamtibmas di Bojonegoro melalui karya Jurnalistiknya.

Kapolres juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus memberikan informasi kepada awak media melalui kegiatan rilis yang diberikan untuk disampaikan ke Publik, dan pihak humas Polres juga akan terus memperbaiki bentuk rilis serta semua yang berhubungan dengan jurnalistik yang disampaikan kepada awak media.

“Kita memang harus sering berdiskusi dan ngobrol bareng untuk saling memberikan masukan dan juga saran, agar semua bisa menjadi lebih baik,” Pungkas Kapolres Bojonegoro.

Dalam acara yang dikemas dengan santap siang dengan menu yang sederhana, selain sebagai ajang silaturrahmi, acara Cangkruan Kamtibmas bersama Kapolres juga dipakai sebagai ajang untuk saling bertukar pikiran dan pendapat untuk menyamakan persepsi serta sinergitas demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan pemberitaan yang positif dan berimbang dengan cara penyampaikan pesan dan kesan dari para wartawan yang hadir serta tanggapan dari Kapolres Bojonegoro.

Adapun beberapa wartawan yang memberikan masukan terkait sistem peliputan kegiatan di Polres Bojonegoro yaitu Dewi salah satu jurnalis Televisi yang sering berada di Polres Bojonegoro agar seluruh wartawan bisa mendapatkan berita dalam waktu bersama sama, serta ingin bersama-sama Kepolisian saat berada dilapangan, sehingga ketika berita sudah muncul di media Online juga bisa bersamaan dengan media Televisi

“Kami ingin bersama saat Kepolisian berada dilapangan, dan kami diajak ikut meliput,” Kata Dewi

Selain itu, Ririn Untuk memberikan pendidikan jurnalistik terhadap wartawan agar bisa melakukan kegiatan Jurnalis sesuai dengan standar Kode Etik Wartawan, dan insan Pers bisa meningkatkan ilmu ke Wartawannya diharapkan Polres Bisa memberikan Kesempatan kepada insan Pers di Bojonegoro untuk bisa belajar lebih baik lagi.

“Agar kawan-kawan Jurnalis bisa lebih baik lagi dalam penulisan dan kegiatan jurnalistik sesuai kode etik Wartawan, kami ingin ada pelatihan bersama”, Ucap Ririn Salah satu Wartawan Online.(Red)

banner