Pohon Kayu Putih, Trend Baru KPH Bojonegoro.

oleh

Reporter Eko Purnomo

_____________________
LintasBojonegoro.com —
Pada hari selasa 4 Des 2018 dimulai jam 08.00 wib s/d 10.30 wib telah dilaksanakan giat Gerakan tanam serentak pohon kayu putih.

Di petak 144 f RPH Jeblokan BKPH Clebung, Kecamatan bubulan, berlangsung penanaman dengan jumlah yang ditanam sekitar 3500 plances.

banner

Adapun Hadir dalam acara tersebut sebagai berikut:ADM/KKPH Bojonegoro. Waka Timur dan Waka tengah. Seluruh KSS KPH Bojonegoro Pabin Polhut KPH Bojonegoro dan 6 anggota Pohut, Seluruh Asper dan perwakilan KRPH 2 orang, perwakilan mandor tanam 2 orang per – assper.

Sebelumpelakasanaan penanaman kayu putih di laksanakan upacara bertindak sebagai,Pembina upacara Administratur KPH Bojonegoro, Dewanto, S.Hut, MSc.
Bertindak sebagai komandan upacara Danru Polhut Sudarman.
Setelah kegiatan upacara dilanjutkan penanaman pohon kayu putih dan diskusi, sebagai moderator KSS SDH KPH BOJONEGORO.
Kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Adm/KKPH dalam amanatnya saat menjadi inspektur upacara kemarin (4/12/2018), sebagai berikut , bahwa tanaman merupakan tahap 2 ,setelah sukses persemaian untuk menuju pembangunan hutan. Tanaman juga makhluk hidup, maka perlakukan bibit dengan baik dan ikhlas. Dengan pencanangan tanaman ini, maka segera pak assper untuk melaksanakan tanaman di wilayah masing-masing. Dengan harapan dan doa, semoga tanaman yang kita tanam dapat tumbuh menjadi tanaman yang siap di panen. ***(Ekopurnomo).

banner