PLT Sekda Bojonegoro Berangkatkan Sepeda Santai di Kasiman

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – Pada hari Minggu (9/9/2018), Plt.Sekkab. Yayan Rahman, AP.MM. Memberangkatkan sepeda santai di Kasiman.

“Kami mewakili Plt. Bupati Bojonegoro, yakni memberangkatkan sepeda santai dalam rangka menyambut ulang tahun Hari jadi kabupaten bojonegoro ditahun 2018. Dengan hadiah utama 1 unit mobil. Tentunya kegiatan di kecamatan kasiman ini sudah menjadi kalender tahunan. Dan atas nama pemerintah kabupaten Bojonegoro yang tercinta ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Panitia penyelenggara , pendukung, pemberi fasilitas ,serta peran masyarakat dan peserta sepeda santai atau sepeda sehat. Ini perwujudan dalam rangka menyehatkan masyarakat diantaranya dengan bersepeda.,”lanjut Sapaan akrabnya Pak Sekda, (Sekkab, jarang bahkan tidak terngian pak Plt. Tetapi pak Yayan Sekda/sekkab).

banner

“Harapan kami, dengan kekompakan, kebersamaan ini, agar tetap terjaga, terpupuk dan lestari bahkan meningkat. Disatu sisi bisa menambah kebugaran tubuh, disatu sisi bisa menjalin silaturahmi, sekaligus sambil menunggu hadiah. Kami mewakili bapak,Plt. Bupati. Soal tehnis , itu ada di panitia, nanti tanya langsung tidak apa apa, dan tentunya harapannya bojonegoro semakin lebih baik lagi, khan hari harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini. Dan event seperti ini selain menjaga kesehatan, kebugaran melalui bersepeda, juga menambah rasa kekeluargaa, sesama peserta dan penonton. Pesertanya selain dari bojonegoro, juga dari tuban, blora, ngawi, magetan, kediri. Dan semoga kedepan lebih semarak lagi, tertib, aman ,lancar, rukun. Dan bisa jadi menambah pertemanan melalui jumpa darat”, ulasan pak Yayan.

Selanjutnya camat kasiman Arif Nanang Sugianto,SSTP.MM. Menambahkan, bahwa semua event ini ada pada panitia yang diketuai kades kasiman pak ghozali. Kegiatan ini,sudah menjadi kegiatan rutin, yakni menyemarakan HUT Proklamasi kemerdekaan RI juga momentumnya menyambut hari jadi kabupaten Bojonegoro. Sedang kan bisa dikolaborasi bersepeda sebagai peserta berharap hadiah, juga menikmati panorama sumber daya alam (SDA), rute mlipir mlipir bengawan solo, juga menikmati pemandangan bumi kasiman dengan produk unggulan seni bubut kayu jati. Sekaligus pengenalan alam kasiman yang notabene memiliki alam yang indah berpotensi untuk dijadikan destinasi,wisata alam. Harapan kami selaku camat, tentunya event event seperti ini bisa menambah jaringan komunikasi yang berujung saling menguntungkan. Berkembang dan maju dalam inovasi yang tentunya untuk peningkatan kesejahteraan warga. Karena bila dikelola secara riil, potensi,alam sangat bagus dan berpotensi untuk wisata edukasi kerajinan bubut, dengan berbagai motif”.papar camat yang terkenal paling manis ketika senyum.

Camat Malo Moh. Arifin, S.Sos. MSi. Juga ikut bersepeda sebagai peserta, dengan semua personil kecamatan malo, juga kades Banaran, kacangan, dll, dengan jumlah peserta dari malo,sekitar 300 orang.dan untuk akomudasi sarapan nasi pecel conthong atau asem asem daging sapi. Di sediakan dirumah kasi trantib malo Agus , S.Sos.

Adapun menurut staf kecamatan Andri, bahwa yang meraih hadiah mobil yakni sanak,sedulur peserta dari kecamatan Purwosari.

Sedangkan ketua panitia, R. Ghozali, belum bersedia dikonfirmasi karena sibuk mengurusi kegiatan yang,sedang berproses.”kalau sudah ,”data komplit”.pesan kades dengan sikap ramahnya.(Ek/Red).

banner