Pesta Meriah di Sebrang Jembatan Trucuk

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com — Desa Trucuk kecamatan Trucuk, pada minggu (23/09/2018) menjadi lautan manusia, dengan penonton dan yang ditonton, yakni acara Karnaval.

Kemarin Minggu Desa yang dipimpin seorang kades bernama Danang Pudji Asmoro, benar – benar memukau penonton.

banner

Arak arakan karnaval dengan peserta
20 regu, terdiri rombongan kades dan perangkat, di susul 18 RT, dan pasukan Reog Ponorogo, dibawah pimpinan bapaknya Nunung sugiarto, dibawah produser manter karyono.

Biaya mahal bukan masalah bagi warga trucuk, uang bisa dicari, kebahagiaan dimana mencarinya jika bukan muncul dari sendiri.

Saking abyornya riasan warga trucuk membuat belalaknya ribuan mata mulai,setengah delapan pagi sudah berjubel di lapangan desa trucuk, finish di halaman balai desa trucuk disambut musik dangdut dan reog ponorogo nya pak manter Nunung.

Ketua panitya , menjelaskan bahwa karnaval ini berhadiah total jutaan rupiah, sebelum berjalan masing masing regu mendapat waktu 10 menit untuk atraksi sebelum berjalan.
Menurut bayan agus, mereka merias biaya dhewe dhewe.”pokok e embuh piro entek e, rias mulai jam,setengah 12 malam, ini wujud syukur warga trucuk”, lanjut kasun sukri.

Adapun sekdes trucuk Drs. Pramudi, sibuk membawa minuman putri tercinta. Sedangkan kasun budi, belum sampai finish mbenggal pulang sebentar sholat dluhur, dan jogoboyo yono seperti biasa yakni,sibuk sendiri.

Kades trucuk Danang Pudji Asmoro beserta istri tercinta, menunjukan kebahagiaan penuh haru, karena melihat warganya guyup rukun bahagia.

“kami merasa bangga punya warga serukun, sekompak hingga semeriah ini. Atmosfir kebersamaan ini, kami memberikan apresiasi yang,setinggi tinggi, dan secara pribadi/keluarga serta atas nama pemeintahan desa trucuk, kami kades trucuk mengucapkan terima kasih, dan mohon maaf jika selama ini ada kealphaan dan kesalahan kami. Kekompakan dan kebersamaan ini mari kita pertahankan dan kita tingkatkan. Selamat berbahagia dalam memperingati HUT RI ke 73, dirangkai menyambut hari jadi kabupaten Bojonegoro. Tak lupa terima kasih pada panitya atas keseriusan demi suksesnya acara ini”.ulasan pak Danang dengan ramah dan bijaksana.(Ek/Red).

banner