Peserta berkostum Jatayu ini ternyata siswi kelas VI SD

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com – Pada Hari sabtu (25/08/2018), jalur lalu lintas Bojonegoro-Jatirogo, menjelang sore lumpuh total. Hal itu dikarenakan ada karnaval umum HUT RI ke 73.

Memang walau untuk wilayah parengan , karnaval yang melibatkan ratusan peserta , se-level desa Sumurbatu (banyak yang menyebutkan nggoto), tergolong sangat meriah. Warganya bermata pencaharian petani/petani penggarap tumpangsari hutan, namun saat perhelatan karnaval perihal kostum, tidak terlalu beda jauh untuk peserta karnaval tingkat kabupaten apalagi tingkat kecamatan, bisa dikatakan hampir menyamai dan beda tipislah. Apalagi yang orang tua peserta tersebut, baru panenan jagung kebetulan harga bagus.

banner

Bahkan ada yanh tampak anggun penuh pesona sak klebatan mirip mahasiswa dalam dandanan maupun penampilan. Ternyata masih duduk dan tercatat sebagai Sekolah Dasar Negeri II, Kadipaten BOJONEGORO. Bernama Aulia dwi wulandari.

Wulan adalah putri kedua dari pasangan Ekopurwanto ,SH. dan ibunya bernama Sri Susilowati.

Cerita punya cerita, memang Aulia Atau wulan itu sekolahnya di Bojonegoro, akan tetapi ayahnya bertugas di parengan, tidak dipindahkannya untuk,sekolah, karena ayahnya yang bernama Ekopurwanto, SH. dalam melaksanakan tugas selalu berpindah pindah,sewaktu waktu.

“Kami bersama istri selalu mendukung apa yang dia inginkan sebagai dharma bhakti pada nusa dan bahasa serta agama. Kita tidak ikut perang dan sebagai penikmat kemerdekaan, maka kita mendukung se meriah mungkin. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia raya. Merdeka”***(Ek/Red).

banner