Pesan Kapolres: Cerdaslah Menggunakan Media Sosial

oleh
Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH,SIK, M.Si Memberi Materi di Depan Murid SMPN 1 Bojonegoro Agar Cerdas Memenfaatkan Sosial Media

LintasBojonegoro.com – Acara Sosialisasi Internet Sehat yang di selenggarakan Relawan TIK Bojonegoro dengan Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro yang di dukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mengambil tema “Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital” yang terselenggara kesekian kalinya di beberapa sekolah dengan diikuti hampir 100 lebih siswa-siswi di masing-masing sekolah. Kali ini terselenggara di aula SMP Negeri 1 Bojonegoro, Kamis (7/12/2017).

AKBP Wahyu S. Bintoro, SH,SIK, M.Si, selaku Kapolres Bojonegoro memaparkan tentang ancaman bahaya pemanfaatan internet yang tidak sehat. Serta maraknya konten negatif tersebar di Internet yang mengkawatirkan kalangan usia remaja.

“Penting bagi kita agar bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi tapi juga harus tetap waspada. Termasuk dengan konten-konten negatif yang ada diinternet. Jangan sampai menjadi incaran kejahatan lewat media sosial yang saat ini marak,” pesanya.

banner

Hal ini diamini pula oleh Beta Wicaksono, Perwakilan dari EMCL mengatakan, “Ini salah satu upaya untuk mensukseskan program-program pendidikan yang sudah digawangi oleh operator migas lapangan banyu urip, termasuk salah satunya yang sukses berjalan yakni Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro dan Tuban,” Ujarnya

Sedangkan kepala SMPN 1 Bojonegoro , Drs. H. Ufar Ismail berterima kasih terhadap terselenggaranya acara dan juga mengungkapkan harapannya terhadap sosialisasi internet sehat ini.

“Jumlah total yang ada diruangan ini sebanyak 150 lebih, anggap saja 1 orang yang hadir bisa menularkan 5 orang temanya yang lain”, ungkapnya. sambil menyambut hangat dan senang. (Un)

banner