Perusak APK Basudewa Ternyata PPL, Ini Kata Timses

oleh

LintasBojonegoro.com – Setelah dilakukan penelusuran oleh tim pemenangan Basuki – Pudji Dewanto, terduga Perusak APK Basudewa di desa Sumengko dengan inisial M terindikasi adalah Pengawas Pemilih Lapangan (PPL) desa Sumengko.

Anam Warsito selaku Tim pemenangan Basudewa bidang kampanye dan sosialisasi menyayangkan hal itu. Menurutnya dengan informasi yang diperoleh dari lapangan ini, pihaknya sangat menyayangkan jika perusak APK justru dari kalangan petugas pengawas pemilu.

” Yang semestinya menjadi wasit atau pengawas dalam pelaksanaan pilkada ini agar berjalan jujur dan adil,” Kata Anam Senin (23/04/2018).

Sementara itu Panwaskab bidang hukum dan penindakan Mujiono ketika dikonfirmasi lintasbojonegoro.com mengatakan, saat ini panwaskab masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang terkait.

Hari ini Senin (23/04/2018) terlapor berinisial M, sudah diperiksa oleh tim Panwaskab. Terlapor dicecar beberapa pertanyaan terkait dugaan perusakan APK di pekarangan rumah warga yang dilaporkan oleh timses Basudewa.

” Kita berikan pertanyaan seputar motiv yang bersangkutan melakukan hal tersebut,” Ujar Mujiono.

Dari pengakuan terlapor, pihaknya tengah melakukan penertiban APK yang dinilai menyalahi aturan dari KPUK Bojonegoro.

Terlapor juga menerangkan alasannya kenapa melakukan hal tersebut dan didasari dengan mekanisme yang sudah terpenuhi.
” Itu pengakuan dari terlapor, tapi kita belum memutuskan, ini baru tahap pemeriksaan,” Imbuhnya.

Selanjutnya Panwaskab akan memanggil kedua saksi besok Selasa (24/04/2018) yang gagal dipanggil pada hari Minggu kemarin.