Peringati Hari Sukarelawan, Kapolres Lepas Relawan PMl Napak Tilas

oleh

LintasBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi memimpin Apel sekaligus melepas Sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro yang akan melakukan kegiatan Napak Tilas dalam rangka memperingati hari Sukarelawan tahun 2017.

Apel pemberangkatan dilaksanakan di depan Monument Lettu Suyitno Bojonegoro, yang berada di tengah alun-alun Kabupaten Bojonegoro pada Senin (25/12) pukul 07.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa, peringatan hari Sukarelawan yang jatuh setiap tanggal 26 Desember, selayaknya dijadikan momentum untuk mengingat peran Sukarelawan PMI dalam aksi aksi kemanusiaan di negeri ini.

“Peran Sukarelawan PMI sangat penting dalam perjuangan kemerdekaan. Menjadi sukarelawan itu tugas paling berat, kita harus ikhlas melakukan sesuatu untuk masyarakat, gunakan hidup kita bermanfaat bagi orang banyak,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan rasa cukup bangga kepada PMI Kabupaten Bojonegoro, pasalnya sudah maju dan memiliki peralatan yang sudah canggih.

“Kita harus profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, alhamdulillah PMI Bojonegoro sudah memiliki peralatan yang canggih,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Usai memimpin Apel, Kapolres memberangkatkan kurang lebih 90 Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro untuk melaksanakan Napak Tilas yang rencananya menuju ke Kecamatan Dander dan bermalam di sana. (Ping)