Peringatan Hari Ibu ke 89 di Makodim 0813 Bojonegoro

oleh
Foto Bersama Setelah Memperingati Hari Ibu ke 89 di Makodim 0813

Lintasbojonegoro.com – Pengembangan potensi perekonomian daerah merupakan langkah awal menuju ketahanan perekonomian bangsa. Salah satu langkah dalam memperkuat perekonomian daerah adalah dengan mengembangkan potensi ekonomi warga masyarakatnya yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Memperingati Hari Ibu ke 89 tahun 2017, bekerjasama dengan pihak Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas UMKM, dan Tim Penggerak PKK Pemkab Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan lomba pemberdayaan potensi daerah di lapangan tenis Makodim dan diikuti Ranting Persit masing-masing Koramil jajaran Kodim 0813. Selasa, (12/12).

Dalam sambutannya, Ketua Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Ny. Redinal Dewanto mengatakan, kegiatan pemberdayaan potensi daerah melalui pengembangan kreasi pangan dan cinderamata ini merupakan strategi pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat perorangan untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeskploitasi daya kreasi serta daya cipta perorangan.

“Dengan adanya lomba kreasi produk pangan unggulan dan cinderamata antar ranting Persit jajaran Kodim 0813 ini diharapkan dapat menjadi sebuah solusi cerdas dari ibu-ibu Persit dalam upaya menciptakan peningkatan kemandirian ekonomi keluarga dan juga Diversifikasi pangan,” tutur Ny. Redinal Dewanto.