Perhutani KPH Bojonegoro Telah Mulai Tanam & Panen Daun Kayu Putih

oleh

Reporter Eko Purnomo

Lintasbojonegoro.com

SUDAH 2 tahun Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bojonegoro, menanam bahkan sudah memanen daun kayu putih, untuk bahan baku pembuatan minyak kayu putih, sebagai teraphy tolak angin.

banner

Bahkan jumat (9/11/2018), BKPH Tretes Dadi Diyanto didampingi KRPH Bakulan Suwito, juga mensosialisasikan perihal system tanam kayu putih para anggota LMDH Sumberjati desa Kedungsumber temayang.

Menurut Assper tretes, bahwasannya, penanaman kayu putih dapat di panen daunnya, ketika sudah menginjak umur 2 tahun, untuk BKPH Tretes ada yang,sudah ditanami untuk tanaman kayu putih yakni RPH Maor dan RPH Bakulan.”sesuai instruksi bapak Administrator, yakni jarak tanam 3 x 1 meter, akan tetapi jumlah pohon per hektar 3330 . Untuk pesanggemnya tetep tumpangsari.”.kata,Assper.

Masih menurut Assper , memang lahan untuk wawasan ditanami untuk produk daun kayu putih, disarankan beberapa faktor diantaranya, lokasi,datar, tingkat tekanan sosial tinggi. Dan sekarang yang ditanami adalah yang bekas pembersihan dan TK Murni.

KRPH Bakulan/Mantri Bakulan Suwito, 4 anak petak yang sudah ditanami, diantaranya, 13d=04 hektar, 9b= 2,2 hektar (jati), 9a=5 hektar, dan 13b=9,2 hektar. Dan ada anak petak yakni 40 d= 7,1 hektar, tapi,RPH Maor.

Selanjutnya Administrator/KKPH Bojonegoro Dewanto BSc.MM. maupun KSS. Humas Markum, belum bisa ditemui, menurut yang piket, Beliau Rapat internal .”maaf, pak Adm & juga pak markum ,sedang rapat, baru mulai”. Penjelasan bagian piket.***(Ekopurnomo).

banner